Review : Naruko Tea Tree Series - Purifying Clay Mask and Cleanser in 1

by - 6:22 PM



hai hai hari ini aku mau review produk baru, aku mendapatkannya waktu menang giveaway, bahagia banget bisa nyobain karena aku sudah lama pengen hehe...

Nama produknya adalah Naruko Purifying Clay Mask and Cleanser in 1, ini adalah masker sekaligus cleanser. Kalian pasti ada yang merasa asing dengan Naruko, ini adalah brand kosmetik terkenal asal Taiwan dan sekarang mereka hadir di Indonesia, silahkan cek website mereka naruko.co.id. Niu Er, pendiri Naruko, telah mendapatkan popularitas di industri kecantikan karena pemahamannya tentang kebutuhan kita untuk membeli kosmetik yang terjangkau tetapi juga efektif untuk digunakan. Dia benar-benar lulus dari sekolah kedokteran pada tahun 1991.


Ingredients :
Aqua, Kaolin, Lauryl Phosphate/Polyoxyethylene (1.0) Monoakyl (C12-15)  Ethers Phosphates/Ethyhexylglycerin/Potassium Hydroxide/Dipropylene Glycol, Lauryl Glucoside, Hectorite, Glycerin, Titanium Dioxide, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Snow Fungus Extract, Essential Oils of Tea Tree Leaf, Grapefruit, Lemon, Lime, Mentha Piperita, Spearmint, Pentylene Glycol, Glycolic Acid, Jojoba Esters, Allantoin, Menthol, Sodium Benzoate, PEG-7 Olivate, Camphor, Disodium EDTA, Tranexamic Acid, Proctone Otamine, Hydrogenated Polydecene, Iodopropynyl Butylcarbanate, Cetyl Ethylhexanoate, Retinol, Polyquaternium-51, Phospholipids, Kalanchoe Spathulata Extract, Licorice Root Extract, Scutellara alpina Flower/Leaf/Stem, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Arteemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phytorefulin.

  1. Kaolin: Sangat efektif untuk menyerap minyak. Kaolin cukup lembut untuk kulit sensitif dan telah terbukti bahwa ia tidak menyebabkan iritasi.
  2. Snow Fungus Extract, Essential Oils of Tea Tree Leaf, Grapefruit, Lemon, Lime, Mentha Piperita, Spearmint: Sebenarnya tea tree digunakan sebagai iklan dalam produk ini, berada diperingkat ke-10. Berdasarkan apa yang aku tahu, semakin banyak bahan ditempatkan di belakang, maka persentasenya kurang, akan lebih baik jika dimasukkan dalam daftar 10 teratas. Masuk ke 10 teratas membuktikan bahwa setidaknya iklan yang ditulis oleh Naruko tidak sepenuhnya bohong. 
    tea tree itu sendiri telah terbukti menjadi obat yang efektif untuk melawan jerawat, asalkan dosisnya tepat.Dokter merekomendasikan 5% tea tree topikal untuk melawan jerawat. Tapi untuk yang tidak cocok tea tree tidak disarankan.
  3. Glycolic Acid: AHA yang paling umum, ukuran molekul terkecil; pasti lebih kecil dari asam laktat. Asam glikolat dapat bekerja mengelupas sebanyak 4 kali sedangkan pada konsentrasi 8-15 persen, biasanya ini beredar di pasaran. Hanya, karena asam glikolat bukanlah bahan aktif dalam produk ini, maka keberadaannya tidak begitu berpengaruh dalam melakukan peeling.
  4. Retinol: Bahan anti penuaan yang potensial. Tapi di sini, retinol bukanlah bahan aktif karena berada di urutan tengah.Retinol dapat bekerja secara efektif ketika memiliki konsentrasi 0,5%. 
  5. Kalanchoe Spathulata Extract, Licorice Root Extract, Scutellara alpina Flower/Leaf/Stem, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Arteemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phytorefulin: Inilah Fakta -> ekstrak tumbuhan sering kali paling banyak digembar-gemborkan dalam pemasaran. Jika tingkat konsentrasi hanya 0,1%, fungsi tidak seefektif hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, meskipun sebagian besar ekstrak tumbuhan di sini terlihat "wow-ing", ini tidak benar-benar menambah nilai pada produk.

Naruko tidak menggunakan paraben sebagai pengawet tapi menggunakan phenoxyethanol untuk menggantikan paraben. Sebenarnya aku tidak terlalu memusingkan paraben dalam suatu produk, karena paraben berbahaya belom ada yang bisa membuktikannya. Didalam tutup produk ada terdapat segel, aku awalnya memencet produk dengan keras tapi ehh gak keluar ya, waktu dilihat ternyata ada segelnya.


Bentuknya tentu saja kaya tanah liat namanya juga Clay Mask... Warnanya putih butek dan ada micro beeds berwarna biru didalamya. Wanginya enak, seperti herbal gitu aku sih suka - suka aja.


Aku menggunakannya 2 kali dalam seminggu, kadang pakai keseluruh wajah kadang cuma daerah T zone. Caranya ratakan kewajah, setelah 5 menit rub dan massage secara perlahan lalu cuci dengan air sampai bersih.

Waktu pertama meletakkannya dikulit akan berasa dingin banget, mungkin micro beedsnya itu yang bikin dingin, gak ada rasa panas sama sekali, bikin rilex. Setelah dicuci kulit berasa lebih lembut, jerawat mengering, tidak terlalu bikin wajah kering sampe ketarik pas lah dikulit kombinasi dan berjerawat ku ini, karena ini diformulasikan untuk kulit kombinasi dan berminyak. Ini adalah Clay Mask yang sering aku pakai dalam 2 bulan ini, pakai Clay mask yang lain cuma beberapa kali. Ternayata produk asal Taiwan Ok juga, gak nyesal pakainya.

Price : Harga normal adalah 150.000 tapi Naruko sering mengadakan diskon sampai 50%, sering - sering aja cek ig mereka @naruko.indonesia btw ini meraka lagi diskon dan harganya jadi 75.000 aja.

Repurchase? Yes... aku bakal beli lagi kalau ini habis, dan jujur aku sangat tertarik dengan tonernya

Rating : 5/5

You May Also Like

8 comments

  1. wah lucu banget clay mask tapi warnanya cerah gitu :3

    ReplyDelete
  2. Waah aku ga bisa pake produk ini :(. Ada kandungan glikolic acid nya :(. Aku alergi itu mba. Pasti breakout kalo pake produk yg ada kandungan AHA, BHA ato turunannya... Tp suka deh liat botolnya ijo seger gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang sekali, Tapi ini glikolic acidnya di urutan bawah ko, engga terlalu berpengaruh kayang hehe

      Delete
  3. Jadi penasaran nih, clay mask-nya bisa membantu mengeringkan jerawat.

    ReplyDelete
  4. OO ini produk Taiwan ya hehehe baru tau, menarik juga clay masknya.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  5. Beberapa kali sempat liat beauty blogger bahas produk Naruko. Awalnya mengira ini adalah brand asal Jepang ternyata dari Taiwan. Harganya lumayan juga, jadi follow IG-nya buat info diskon, hehehe.

    ReplyDelete
  6. *urut data*

    Yang sabar...tahan jempol buat ATC ini produk..... :(

    ReplyDelete