Friday, May 18, 2018

Cara Mencerahkan dan Membuat Kulit Glowing

7:44 PM 0 Comments

Cara memutihkan kulit, menglowingkan kulit sangat sering ditanyakan dan dicari – cari kebanyakan masyarakat Indonesia. Dari cara alami sampai dengan memakai bahan berbahaya seperti merkuri yang menjanjikan kulit putih. Kali ini aku akan menyebutkan dan review sebagian Skincare yang bisa memutihkan kulit. Kebetulan kan nih lagi bulan puasa kadang pelajar dan mahasiswa pada libur jadi bisa extra untuk merawat kulit. 

Sebenarnya : 

- gak ada cara untuk memutihkan kulit, yang ada itu hanya mencerahkan kulit atau menyamakan warna kulit yang tidak terekspose matahari contoh perut. 

- Kulit putih yang cepat kaya pakai mercury atau hydroquinone itu bahaya ya. jadi waspada sama bahan – bahan itu. Patut dicurigai jika ada yang menawarkan putih dalam waktu cepat. 

- Untuk membuat kulit cerah itu gak bisa cepat, musti sabar dan telaten. 

- Cantik gak harus Putih ko… Semua warna kulit cantik jika kalian bisa merawatnya. Love your self. 

Apa aja sih bahan – bahan yang bisa membantu mencerahkan kulit dengan cara yang aman ? 


1. Kojic Acid 


Asam kojic menghambat melanosis dengan cara menghambat pengambilan oksigen yang diperlukan untuk proses “pencoklatan’ (browning) secara enzimatik.Dengan kata lain kojic acid dapat menghambat perubahan warna kulit menjadi coklat pada tingkat epidermis. Aman. Digunakan topical alias di atas kulit. 
Contoh yang terkenal sabun Kojie.San Kojic Acid Soap bisa untuk wajah dan badan. 


Result : Kojie.San Kojic Acid Soap ini sabun dari Piliphina bisa ditemukan di Guardian. 

Ok banget untuk meratakan belang, diluar ruangan atau dibawah lampu kulit keliatan banget cerahnya, daki berasa rontok. Cuman kekurangannya membuat kulit kering bersisik dan menjadi lebih sensitif dengan matahari dan lebih sering apply sunscreen kalau enggak bisa gosong. Aku juga punya alternatif lain yaitu Sabun Papaya RDL dia juga bikin kulit menjadi cerah, tapi gak secepat kojie.san sih. 



2. Glycolic Acid 

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Asam glikolat umumnya bekerja dengan mengelupas lapisan kulit sel kulit mati. Dengan begitu, sel kulit mati yang menyumbat pori akan terkikis dan sel kulit yang baru akan menggantikannya. Efeknya, tentu saja tekstur kulit yang lebih halus dan lebih cerah. 
Contoh produk : Pixi Glow Tonic, Mario Badescu Glycolic Acid Toner, The Ordinary Glycolic Acid Toning Solution. 



3. Vitamin C 

Kalau vitamin c pasti sudah banyak yang tau dan terbukti bisa mencerahkan kulit. Tapi pakainya gak bisa sembarangannya ya, silahkan cari Do and Don’t vitamin C. 
Contoh Produk yang terkenal adalah : Klairs Fresh Juiced Vitamin C Serum , Tiam My C Source, Garnier Light Complite Siries. 



Result : 

Kalau kalian baru coba – coba pakai skincare coba deh pakai Garnier Light Complite Night Cream, menurut ku sangat cepat cerahnya 2 minggu sudah keliatan perubahan kulit jadi lebih cerah. 

4. Azelaic Acid 

Azelaic Acid ini bisa jadi alternatif buat kamu yang tidak cocok dengan AHA atau BHA, Azelaic Acid digunakan untuk mengobati jerawat ringan sampai sedang, jerawat komedo dan jerawat inflamasi, pengobatan gel topikal untuk rosacea, karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan, pengobatan pigmentasi kulit termasuk hiperpigmentasi melasma dan post-inflammatory, terutama pada mereka yang memiliki jenis kulit lebih gelap. Telah direkomendasikan sebagai alternatif hydroquinone (HQ). Contoh Produk : The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10 %. 

Result : 

Aku kemarin itu coba beli The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10 % tapi share in jar gitu, awalnya kulit aku kering kasar gitu pakai Azelaic Acid jadi lembut gitu dan lebih lembab, kulit jadi cerah + bruntusan kaya rata gitu. 

5. Alpha Arbutin 

Arbutin adalah ektrak dari buah bearberry. Fungsi arbutin sendiri untuk menekan pertumbuhan tyrosinase atau warna pigment cokelat yang dihasilkan sel melanosit. Jika sel ini terkena papran sinar UV, maka akan menjadi bintik hitam atau freckles. Jadi disaat kulit terpapar sinar UV, di situlah arbutin bekerja untuk memblok terjadinya melanin dan penggelapan warna kulit. Fungsinya untuk mencerahkan, meratakan warna kulit. Tapi yang aku maksud Arbutin disini Bukan Bubuk Arbutin atau Bibit arbutin yang dijual per gram, itu abal. Contoh Produk : Rangkaian Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening ( botol biru ), The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA. 



Result : Aku pernah pakai Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion dan itu beneran dah bikin kulit jadi lembab + tone kulit meningkat 

6. Niacinamide atau Vitamin B3 

Niacinamide selain untuk mencerahkan kulit juga cocok untuk merawat kulit yang berjerawat. Niacinamide membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar. Karena kemampuan tersebut, vitamin B3 ini dapat mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat yang meradang. Untuk yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir. 

Karena niacinamide menjaga pertahanan kulit dan membuat produksi minyak jadi semakin terkendali. Pori-pori akan menjadi lebih bersih karena tidak tersumbat minyak yang berlebih. Selain itu, niacinamide juga menjaga kelembapan kulit karena vitamin B3 ini meningkatkan produksi ceramide, kandungan yang mengunci kadar air pada kulit.

Baca Juga : Theraskin Niacin Gel

Untuk yang memiliki banyak luka bekas jerawat, niacinamide juga bisa membantu pudarkan acne scar dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Kemampuannya untuk mengontrol produksi minyak dan kelembapan kulit cocok untuk tipe kulit mana saja. Kulit yang berminyak tidak akan menjadi kering, dan kulit yang kering tidak akan menjadi berminyak. 

Contoh Produk : Niacinamide ini adalah bahan kebanyakan skincare whitening yang beredar dipasaran The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, Salep White-neng Skin Whitening Cream. 


7. Sunscreen 

Sekali lagi aku ingatkan untuk selalu memakai sunscreen pada siang hari walaupun berada dalam rumah karena sinar UV itu bisa menembus kaca. Sunscreen adalah produk wajib dan penting untuk dipakai karena pakai Skincare sampai 10 step tidak akan berguna jika tidak menggunakannya. Untuk lebih lanjutnya soal Sunscreen silahkan cari Google ya karena banyak sekali yang bahas. 





Nah itulah bahan yang terbukti untuk mencerahkan kulit, untuk mengetahui bahan diatas ada pada produk atau skincare silahkan baca pada Ingredient list pada belakang produk atau kalian bisa cek di COSDNA. Semoga membantu 

Tuesday, May 15, 2018

Review Theraskin : Bye - bye Acne

5:51 PM 2 Comments


Hallo guys kali ini aku akan Review beberapa produk dari Theraskin yaitu Acne Cream, Niacin Gel dan Suncare For Oily Skin Prima. Theraskin adalah produk dari L’Essential dimana produk Theraskin terdiri dari krim label dan non label (krim racikikan dari dokter) tersedia di Dokter, Apotik, Klinik Kecantikan untuk tau info di klinik mana kalian bisa menemukan produk Theraskin bisa mengunjungi Website L’Essential, hati – hati kalau beli online takut palsu.

Sekedar cerita aku mengalami jerawat cukup parah di bagian dahi, temanku menyarankan untuk memakai Theraskin, dan aku memutuskan mengunjungi dokter kulit didaerahku yang menyediakan produk Theraskin. Aku menjelaskan kondisiku kedokter tersebut, kemudian aku diberikan cream label ( Acne Cream, Niacin Gel, Suncare For Oily Skin Prima ) dan Cream non label yaitu Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 %. Dari kemasannya sih tidak ada yang special cuma jar kecil aja, tapi tenang ini gak abal ko, asal belinya ditempat yang di rekomendasikan oleh PT. L'Essential. Produk yang label bisa dibeli tanpa resep, dan untuk non-label harus dalam pengawasan dokter hanya untuk pemakaian jangka pendek.


Dokter menjelaskan cream non label (Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 % ) di pakai gantian dengan Acne Cream pada malam hari. Kalau pagi, pakai Niacin Gel dan Suncare For Oily Skin Prima. Dokter juga mengingatkan aku untuk memakai produk satu – satu untuk mengetahui cocok atau enggak, dan juga menyarankan untuk mencoba Suncare paling pertama, karena pakai Acne Cream dan Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 % akan membuat kulit menjadi sensi, makanya kita diharuskan memakai Suncare yang cocok karena Suncare itu penting, pakai skincare sampai 10 step kalau gak pake Suncare akan percuma.

Tekture

1
1. Suncare For Oily Skin Prima

Mengandung Oxybenzone 1,5 %. Dalamnya cream berwarna putih dengan wangi seperti bedak bayi, sangat mudah dibaurkan tidak berminyak dan ringan, waktu dipakai kulit kelihatan lebih cerah karena whitecast, kata dokternya ini mengandung SPF 35 cocok untuk kulit berjerawat. Aku sangat suka, Sunscreen ternyaman menurut aku, jadi rajin pakenya gak malas-malasanan.

2. Niacin Gel

Kata dokter Niacinamide berguna untuk mencerahkan dan merawat kulit yang berjerawat. Testurenya gel bening sangat cepat menyerap, kaya aloe vera gel menurutku rasanya dingin dikulit. Aku jarang pakai karena malas pakainya, waktu pagi biasanya aku langsung pakai sunscreen aja.

3. Acne Cream

Ini juga cream label tapi plastiknya lepas. Acne Cream ini dipakainya 2 kali sehari pagi dan malam hari, dioleskan tipis dan rata jangan ditotol. Warnanya merah bata, mengandung Sulfur dan Benzoil Peroxide wanginya sumpah gak enak banget mau muntah rasanya bau obat gitu dan wanginya itu gak ilang - ilang. Tapi Khasiatnya Ok sih jerawat jadi cepat kering ditahan – tahanin makenya.

4. Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 % (non-label)

Awalnya aku ngasih tau dokter pernah pakai The Ordinary Azelaic Acid sample 5gr dan aku cocok, terus dokter akhirnya ngasih cream racikan. Kata dokternya jerawat itu suka tumbuh pada kulit yang basa, tapi jangan sampai mengganti semua skincare dengan acid, dokter juga menjelaskan Azelaic Acid untuk meregenerasi kulit efeknya kulit jadi lebih bagus, cerah dan memudarkan jerawat begitu pula dengan Niacinamide kata beliau sih Azelaic Acid dan Niacinamide aman dipakai jangka panjang meskipun cream racikan, duh suka banget sama dokter ini sangat informatif. 

Pakainya malam 2 hari sekali, untuk yang pemula jangan pakai tiap hari biar gak overxfolasi. Cara pakainya adalah pada step terakhir skincare dan oleskan pada kulit yang kering jangan oleskan pada kulit yang basah aku kurang mengerti kenapa, aku lupa tanya karena udah kebanyakan tanya. Hasilnya aku benar – benar suka, sedikit demi sedikit jerawatku pada hilang dan bekasnya itu pada ngelupas halus dan pudar. Kekurangannya adalah jika pakenya kebanyakan kulit jadi sangat kering, karena itulah aku gak pakai tiap hari. Harus banyak menghidrasi kulit, biasanya aku pakein Sheet mask.


Setelah rutin memakai produk dari Theraskin dengan hampir sebulan, aku pakenya irit banget gak tebal, mungkin satu jar cream bisa bertahan 2 bulan diaku. Hasilnya adalah…. Bisa dilihat sendiri foto before – after di bawah ini.
 
Atas : Before - Bawah : After
Maaf ya aku Watermark banyak untuk menghindari pencurian foto, atau dipakai olshop skincare abal. Overall aku puas dengan Theraskin harganya murah dan kebetulan aku cocok. Sampai Jumpa di post selanjutnya guys, semoga bermanfaat.

UPDATE :
Karena post ini mulai rame dan sebagian ada yg email dan menanyakan apakah aku dibayar untuk review Theraskin? Jawabannya adalah "Tidak sama sekali" aku beli sendiri dan ke dokter kulit dengan biaya sendiri.

Ada juga yang tanya "kak apakah cuma pakai Theraskin ? ", " kira - kira cocok gak sama aku? " jawabannya adalah " aku tidak hanya menggunakan Theraskin tapi tetap melakukan sebagai skincare routine aku yang aku post bulan April, yang tidak aku skip adalah double cleansing", untuk tau cocok atau tidaknya ini produk kekamu, hanya kamu yang tahu dengan cara mencobanya sendiri, kalau tidak dicoba mana tau cocok atau tidak.

Terima Kasih....

Thursday, May 10, 2018

Review : Emina Sugar Rush Lip Scrub - Bibir Sehat Terawat

10:10 AM 3 Comments

Siapa yang pakai lip tint dan lipstick setiap hari ? Aku pakai liptint setiap hari, dan itu sangat membuat bibir kering mengelupas banyak kulit matinya. Membuat tampilan bibir jelek dan kalau dipakein kosmetik bibir hasilnya tidak akan bagus.

Karena itulah aku sering scrub bibir pakai gula dan madu, ribet sih sebenarnya harus campur – campur sendiri. Beruntungnya dapat kesempatan dari Yukcoba.in untuk mencoba scrub bibir dari Emina yaitu Emina Sugar Rush Lip Scurb.

Kemasan Emina Sugar Rush Lip Scrub

Kemasan Lip Scrub dari Emina ini super mini, pas banget masuk beauty pouch. Warna boxnya remaja banget dominan pink dan kombinasi biru muda, mode tutupnya putar ulir berwarna pink dan kemasan plastik kokoh warna transparan. Informasi di kotaknya tertulis Sugar Rush, karena produk ini merupakan bagian dari Emina Sugar Rush Collection.


Dibelakang kotak terdapat Informasi tentang Produk, disamping kotak terdapat ingredients produk, petunjuk pemakaian dan barcode.



Claim Produk

Sugar Rush Lip Scrub menjaga bibir kamu dengan cara yang menyenangkan! Perpaduan manisnya gula dan biji aprikot menghasilkan bibir yang lembut memukau. Ekstrak Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil menjaga bibirmu tetap lembab. Katakan selamat tinggal untuk bibir kering karena kandungan vitamin C dan E dalam lip scrub ini.

Cara Penggunaan

Caranya aku mecolek lip scrub dengan jari telunjuk kemudian mengaplikasikannya ke seluruh bibir, lalu digosok perlahan dengan pijatan melingkar. Jangan digosok kuat dan cepat, perlahan saja hingga lip scrub memudar warnanya di bibir. Setelah eksfolasi, bersihkan menggunakan tisu atau air.



Lip scrub ini berwarna putih gula pasir dengan tekstur biji aprikot berwana cokelat. Teksturnya tidak terlalu kasar, yang terpenting sangat pas bila digosokkan di bibir, tidak membuat iritasi apalagi perih. Aromanya harum banget kaya vanilla gitu, rasanya juga manis karena aku jilat scrubnya hehe.

Hasil Pemakaian Emina Sugar Rush Lip Scrub

Di pemakain pertama aku ngerasa sisa-sisa kulit mati yang awalnya perih kalau dikelupas  jadi mudah diangkat, garis-garis di bibir terlihat memudar. Pakai Lip tint jadi bagus bisa rata dan bibir berasa lembab setelah pakai tidak pakai lip balm lagi.

Aku biasanya pakai lip scrub sebelum memakai lip tint. Atau setelah menghapus makeup pada malah hari, aku pakai 2 hari sekali.

Tapi ada satu yang menggangu yaitu rasa berminyak jika dibilas dengan air masih ada rasa minyak yang tertinggal. Karena aku biasanya pakai lip scrub tidak hanya dibagian permukaan bibir saja tetapi di sudut – sudut mulut juga karena di sana juga kering karena itulah aku bilas dengan air, tapi kalau scrub bagian bibir saja aku membersihkan pakai tisu saja.


So karena itu, aku rekomendasiin deh lip scrub ini untuk kalian yang gak suka ribet campur – campur bahan untuk bikin lip scrub dan mengatasi permasalahan bibir kering dan ingin bibir kembali sehat dan lembab.

Repurchase ? Absolutely Yes, jika menemukan ada yang jual di kotaku

Wednesday, May 9, 2018

Review : Etude House Moistfull Collagen Cream Special Set Limited Edition

5:05 PM 2 Comments
pict form google


Sebenarnya ini produk yang sudah sangat lama aku beli, tapi baru aku review dan sampai sekarang belom habis, ini merupakan versi kitnya, walaupun kit isinya lumayan banyak, dan ada kotak mirip kado gitu merupakan produk limited edition, kayaknya dulu beli karena tertarik sama kotaknya aja deh wkwkwk, terdiri atas 4 produk Facial Freshener 50 ml - Emulshion 50 ml - Cream 30 gr - dan Hand Cream 15gr.



Tapi yang Emulshion dan Hand Creamnya sudah hilang entah kemana, mungkin keselip di tumpukan baju. Jadi aku review seadanya aja yah.. ntar kalo produk yg hilang sudah ketemu bakal aku update.

Kalau bicara soal collagen pasti yang muslim mempertanyakan kehalalannya, apakah collagennya dari babi ?? karena biasanya collagen babi merupakan bahan favorit dalam industri kecantikan dan bahkan makanan. Setelah dibaca di websitenya, kandungan utama dari Etude House Moistfull Collagen ada dua yakni extract yang berasal dari pohon Baobab dan Marine collagen.


Pohon baobab biasanya hidup di Afrika, dia adalah pohon yang bisa menyimpan banyak air dalam lingkungan yang kering, Exract pohon baobab memiliki kandungan kalsium dan vitamin C tinggi, 10 kali lebih banyak dibandingkan vit C dalam bulir jeruk. Bahkan, di beberapa bagian pohonya mengandung kadar protein dan vitamin A yang tinggi. Karena itu, ekstrak baobab dipercaya sebagai antioksidan. Walaupun memang masih sedikit produk kosmetik yang mengandung baobab ini.

Marine collagen adalah serat protein yang diambil dari kulit ikan laut, termasuk juga ikat cod dan salmon. Marine collagen bisa mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV, kekeringan dan berbagai masalah kulit yang berkaitan dengan proses penuaan. Tugas utama untuk melembabkan dan membuat kulit terasa kenyal.


Dua produk ini untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit cocok untuk kulit kering maupun yang kulitnya sedang dehidrasi, kalau kamu carinya produk untuk mencerahkan kulit, produk ini bukan untuk kamu.

Wangi dari produk ini sangat segar, untuk wangi yang Cream dan Emulshion, jika kalian pernah pakai Laneige Water Sleeping Mask nah wanginya persis seperti itu, yang Facial Freshener wanginya lebih segar lagi.

Teksture
Teksture dari Facial Freshener adalah cair, seperti air tapi cenderung kayak gel khas teksture hydrating toner, yang Cream teksturenya kaya Cream cenderung kearah gel bukan Cream padat gitu, menurut aku sih teksturenya mirip dengan Laneige Water Sleeping Mask.

Review
Aku membeli ini waktu awal - awal kuliah sekitar awal tahun 2016, dan saat itu kulitku berminyak parah dan kalau kelamaan kena sinar matahari kulitku jadi terkelupas dan perih. Facial Freshener rasanya dingin dikulit dan sangat Calming, menyerapnya juga cepat tanpa berasa berminyak, yang Emulshion lebih kental berwarna putih nyerapnya lama dan agak berat aku jarang menggunakannya makanya sampe hilang. Untuk yang Cream Teksturnya gel lembut gitu mirip kaya tekstur Sleeping Mask, karena dulu kulitku berminyak jadinya dipakai saat kulit benar - benar kering. Melembabkan kulit dan mengenyalkan kulit berasa kaya bouncie dan glow pada bagian tulang pipi tapi berasa gak enak dipakai untuk kulit berminyak. Aku merekomendasikan kalau kulit kalian lagi kering dan gak sehat pakai aja ini, maka kulit kalian akan otomatis berasa lebih sehat.

Rating : 7/8

Terimakasih,
Marlina Hidayati

Thursday, May 3, 2018

Review : Johnny Andrean Nourishing Hair Tonic - Grow & Charge

11:56 AM 6 Comments


Kali ini aku akan review produk untuk masalah rambut rontok yaitu Johnny Andrean Nourishing Hair Tonic - Grow & Charge yang labelnya warna merah, ada lagi satunya warna ungu yaitu grow and strengthen, aku sudah coba keduanya karena salah ambil mengingat kemasan yang mirip, tapi secara hasil tidak ada yang beda.

Produk ini adalah tonic rambut yang pertama kali aku beli, karena banyak terdapat di minimarket maupun supermarket dan juga salonnya ada dimana - mana, tiap kali tanya teman tonic buat rambut rontok selalu rekomendasikan johnny andrean ini, jadi tertarik untuk membelinya.


Kesan pertama terhadap kemasan produk adalah bagus karena terbuat dari botol kaca, tapi agak khawatir untuk membawanya atau kesenggol dimeja rias terus pecah. Wanginya itu asli enak banget, tapi kurang suka dengan mulut botolnya karena membuat susah untuk mengaplikasikan tonic kekulit kepala, seandainya di ganti dengan mulut botol yang berbentuk kerucut dan agak memanjang atau spray gitu pasti lebih enak pakainya. Katanya, hair tonic ini mengandung ekstrak Swertia Japonica yang berfungsi untuk melembabkan kulit kepala yang kekeringan, menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih cepat tumbuh, dan melembabkan kuklit kepala.


Review 
Agak susah untuk mengaplikasikan produk kekulit kepala karena mulut botolnya yang kurang bagus, menetes kedahi dan pernah masuk mata.... periihhhh...., setelah ditaroh dikulit kepala lalu dipijat dengan lembut agar produk meresap. Sebenarnya tonic ini berasa kaya ada sedikit panas - dingin gitu dikulit kepala karena efek dari menthol. Rambut langsung wangi berasa kaya habis keluar dari salon, lewat depan Teman pada notice rambutnya wangi banget, banggalah sayahh hohoho... Tapi jujur aja ini enggak mengurangi rontok sama sekali, cuma wanginya aja yang enak, kaya parfume rambut.

Rating, 4/10

Terimakasih,
Marlina Hidayati



Wednesday, April 18, 2018

Skincare Routine : Untuk Kulit Kombinasi

2:47 PM 4 Comments
Merawat kulit adalah suatu kebutuhan, agar kulit senantiasa sehat. Walaupun kulit aku jauh dari kata sempurna dan banyak sekali kekurangan, Tapi aku mau Share ke kalian soal Skincare Routine aku.


For your Information, tipe kulitku adalah Kombinasi, Berminyak didaerah T tapi terasa kering (dehidrasi), dibagian lain terasa kering terutama dibagian tulang pipi, untuk sekarang kulitku memiliki bruntusan di dahi dan dagu. Aku harap Skincare Routine aku bisa membantu kalian yang mempunyai masalah kulit sepertiku.

Kali ini aku mau bahas semuanya, mulai morning routine, night routine sampai weekly routine. Rutinitas ini sudah aku jalankan mulai bulan Februari 2018, jadi sampai tulisan ini dibuat sudah masuk bulan ke-tiga. 
Morning Routine: clean - toner - moisturize -protect  


#1 Clean 
Sebenarnya dipagi hari aku jarang menggunakan face wash, karena aku merasa nyaman aja gak cuci muka pakai sabun. Aku pilih Himalaya Puriyfing Neem Face Wash karena cocok untuk kulit berjerawat tetapi tidak membuat kering, karena bebas SLS dan setelah cuci muka rasanya licin.

#2 Toner
Setelah cuci muka, aplikasikan toner untuk mengembalikan PH kulit. Aku menggunakan Bragg Apple Cider Vinegar sebagai toner. Cuka apel ini aku campur dulu dengan air 4 : 1 (4 Sendok air 1 Sendok Cuka) DIY toner ini aku gunakan dalam 1 minggu terus dibuang dan bikin yang baru lagi. Sangat membantu dalam mengurangi jerawat dan Bruntusan tapi baunya kurang enak.


#3 Moisturize
 Moisturizer sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit, kulit berminyakpun harus tetap pakai pelembab. Karena kulitku Combinasi, aku memilih pelembab yang ringan dan tidak lengket dikulit, yaitu Celebon My Aloe Juicy Gel. Aku sudah pernah review secara lengkap.


#4 Protect
Ini adalah hal paling penting, dan banyak orang melewatkan ini. Padahal dengan memakai Sunscreen kulit akan terlindungi dari efek buruk Matahari yang menyebabkan kulit terbakar, menggelap, flek hitam dll. Aku menggunakan Skin Aqua UV Moisture Milk Spf 50 Pa++, sedikit lengket saat pertama dioleskan kewajah, tetapi ditepuk tepuk saja sampai meresap, menurutku lebih enak yang Spf 50 daripada yang Spf 30.

 
Night Routine: clean - toner - moisturize - special care


#1 Clean 
Untuk malam hari aku mengguanakn 3 jenis Cleanser yaitu Milk Cleanser, Face Wash, Makeup Remover.
  • Jika Tidak pakai Makeup aku pakai Sariayu Milk Cleanser Kenanga
  • Jika pakai Makeup aku pakai Sariayu + Pixy Cleansing Express Brightening
  • Setelah pakai 2 produk diatas aku pakai  Himalaya Puriyfing Neem Face Wash
#2 Toner
  Untuk toner aku juga menggunakan cuka apel seperti toner pagi, bedanya konsentarasi cuka apelnya lebeh banyak yaitu 2 : 1 (2 Sendok air 1 Sendok cuka apel) sebagai exfolator karena cuka apel termasuk AHA.

Setelah menggunakan cuka apel sebagai toner, aku kembali memakai hydrating toner yaitu Hadalabo Ultimate Moisturizing Light Lotion sebenarnya ini untuk kulit berminyak, berfungsi memberikan kelembapan pada kulit agar kulit tidak dehidrasi.Aku memakainya sebanyak 3 layer tapi tetap saja berasa kurang lembab, tapi jika kulitku terlalu lembab bruntusan akan semakin parah.

 #3 Moisturize 
 Untuk pelembab dimalam hari, aku menggunakan Soothing gel lagi yaitu Nature Republic 92 % Aloevera, Terasa sangat dingin dikulit, dan membantu dalam penyembuhan bruntusan. Awalnya aku merasa tidak cocok pakai Nature Republic 92 % Aloevera karena sangat panas dikulit dan membuat tumbuh jerawat, mungkin saat itu kulitku lagi sensitif, tapi sekarang jadi produk andalan.


#4 Special Care 
Jika aku tidak menggunakan Moisturizer aku akan menggantinya dengan sleeping mask, Sleeping mask favoritku adalah Laneige Water Sleeping Mask, waktu bangun pagi aku merasakan kulitku menjadi lembab, cerah dan bercahaya. Kenapa aku tidak pakai setiap malam ? karena jika aku pakai tiap malam akan ada jerawat baru. 

Weekly Routine : exfoliate - mask 
#1 Exfoliate
aku tidak mempunyai produk scrub, tapi masker punya ku sudah ditambah scrub di dalamnya, aku menggunakannya 1 kali seminggu, biasanya waktu hari sabtu atau minggu. Produk yang aku gunakan ada 2 yaitu :
  • Freeman FeelingBeautiful Rejuvinating Cucumber + Pink Salt (baca disini)
  • Innisfree Real Peppermint mask (baca disini)
#2 Mask
aku mempunyai 2 buah masker, mud mask dan sheetmask, yang aku pakai sesuai dengan kondisi kulitku. Produk yang sering aku pakai yaitu :
  • Freeman FeelingBeautiful Detoxifying Charcoal + Black Sugar mask 
           Aku menggunakan ini jika kulitku sangat berminyak dan terasa kotor, setelah dibilas maka       wajah akan sangat sangat bersih.
  • Food A Holic 3D Shave Natural Pulp Mask (baca disini)
          Sheetmask dipakai jika kulit berasa kering dan butuh kelembapan dan cerah instan, favoritku adalah varian Aloevera dan Tomato. Harganya juga murah yaitu IDR 7000.
 
Semoga post kali ini membantu, share juga yuk skincare routine kalian. Apakah kalian juga pakai produk yang sama denganku ??   

Tuesday, April 17, 2018

Hoax : Permen Pindy Susu Berbahaya ??

8:17 PM 0 Comments
Beberapa bulan lalu muncul sebuah kabar yang memberitakan bahwa permen Pindy Susu mengandung bahan berbahaya. Berita itu muncul ketika seorang anak di Banyumas Jawa Tengah merasa “nge-fly” setelah mengonsumsi permen susu tersebut. Meskipun ini berita lama tetapi ditempat saya masih saja banyak orang menyebut Pindy Susu berbahaya. Saya sangat miris dengan berita tersebut membuat saya tergerak untuk menulis diblog dengan harapan masyarakat tidak lagi meributkan hal tersebut.


Setelah ada penelusuran dari BPOM, informasi tentang permen yang diduga mengandung zat terlarang itu tidak benar. BPOM pun telah memberikan sebuah penjelasan kepada masyarakat terhadap isu permen Pindy yang diduga mengandung bahan berbahaya.

Setelah adanya berita terkait permen susu yang mengandung bahan berbahaya, BPOM dan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Banyumas berkoordinasi, serta melakukan penelusuran. Rupanya si anak setelah mengonsumsi permen susu tersebut dalam keadaan tidak sehat. Oleh karena anak tak sehat, si anak kemudian mengonsumsi obat dari apotek yang mengandung Ibuprofen untuk menurunkan demam.

Tidak ada bukti dari BPOM yang membenarkan bahwa permen Pindy Susu mengandung zat berbahaya.

Ternyata ada 4 orang anak yang mengonsumsi permen Pindy susu dalam waktu yang bersamaan. Namun hanya satu anak yang mengalami tanda-tanda ketidakberesan. Anak yang lain sehat dan dalam keadaan baik.

Permen Pindy Susu yang diisukan mengandung zat terlarang tersebut telah terdaftar di Badan POM RI. Pindy Kembang Gula Lunak Rasa Susu dan Stroberi mempunyai nomor izin edar BPOM RI MD 224510008005, diproduksi oleh PT. Inasentra Unisatya Kabupaten Bogor.

Adapun izin edar yang diterbitkan Badan POM RI setelah dilakukan evaluasi terhadap aspek keamanan, mutu, dan gizi produk termasuk proses produksi serta labelnya. Selain itu, Permen Pindy Susu ini sudah memiliki label halal dari MUI yang tertera pada kemasannya. Jadi tidak perlu khawatir dengan isu tersebut, #PindySusuAman dikonsumsi untuk anak-anak. Sekali lagi saya ingatkan jangan terlalu percaya dengan berita yang belom tentu kebenarannya.

Translate

Total Pageviews