Thursday, June 21, 2018

Review : Toner Cuka Apel + Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

8:55 AM 5 Comments



Hai – hai…. Selamat datang kembali diblog aku. Hari ini aku akan review singkat 2 produk sekaligus yang katanya bisa menghilangkan bruntusan dengan cepat… wow banget kan? beneran sebagus itu? 
Aku menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel dan toner Cuka Apple dari Bragg secara bersama-sama pada malam hari. 

Sebelum masuk kepembahasan lebih lanjut aku akan menunjukan bagaimana cara membuat toner Cuka Apple. 


Cuka apel harus di campur dengan air terlebih dahulu sebelum digunakan kewajah, jangan langsung menggunakan tanpa dicampur air nanti kulit kalian bakal iritasi. Aku mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dan 4 sendok air perbandingannya adalah 1 : 2 masukkan kedalam botol kosong terus simpan dikulkas tiap 10 hari aku buang dan bikin baru, untuk yang pemula aku sarankan mencampurkan lebih banyak air, agar kulit tidak kaget dan terbiasa misalnya 1 : 3 atau 1 : 4. 

Selama aku menggunakan 2 produk ini aku juga meninggalkan skincare routine aku yang bulan april kemarin. 


Aku menggunakan pada malam hari setelah double cleansing lalu aku lanjutkan memakai toner cuka apel, dituang kekapas lalu ditepuk – tepuk kekulit, baunya memang kurang enak.. bau ketek asemmm, setelah menunggu sekitar 10 menit, aku oleskan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel agak tebal dan langsung tidur, cuci dipagi hari. 

Bagaimana hasilnya ?? jangan kaget ya liat kondisi kulitku yang buruk. 


Seperti foto diatas, itu adalah foto sebelum dan sesudah memakai selama 4 minggu, bruntusan pada bagian dagu sudah lumayan hilang tinggal bekas saja, tapi pada bagain pipi masih gradakan. 


Nah foto diatas adalah hasil pemakaian setelah 1 minggu, pada pipi yang dekat hidung itu masih belum bersih seperti yang aku bilang sebelumnya, tapi pipi bagian luar bersih tidak ada bruntusan sama sekali. 

For your information, aku menggunakan 2 produk ini sebelum kenal dengan Theraskin yang aku post pada bulan kemarin. Kenapa aku berhenti melanjutkan menggunakan toner cuka apel dan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel? Karena aku merasa progressnya itu sangat lama, membuat kulitku agak perih, mungkin karena salahku juga tidak menggunakan hydrating toner. Kulitku juga semakin dehidrasi karena alkohol yang terdapat pada Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel sehingga menyebabkan dahi aku bermasalah. Karena itulah aku kedokter kulit dan menggunakan Theraskin. 


Oh iya kalau kalian ingin menggunakan kedua produk ini, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen pada siang hari, dan perhatikan benar – benar apakah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel yang kalian adalah asli karena banyak banget palsunya. 


Sekian dari aku, semoga post kali ini membantu kalian. Ingat skincare itu cocok – cocokan, cocok atau engganya hanya kalian yang tahu dengan cara mencobanya sendiri. Untuk kalian yang sedang berjerawat tetap semangat ya… Karena aku juga masih jerawatan dan masih berjuang… kalian tidak sendiri. 

Wednesday, June 20, 2018

Review : Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

11:35 AM 5 Comments

Aku adalah Mahasiswa, kegiatan kuliah dari siang sampai sore tentu membuat wajahku kusam, apa lagi aku sangat tidak suka memakai bedak ataupun base Makeup, sehari – hari Cuma menggunakan skincare dan sunscreen dan itu membuat wajah jadi keliatan mengkilap. Beruntungnya team YukCoba.in memilih aku untuk mencoba Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini adalah perpaduan unik dari manfaat cream pencerah multivitamin dan bedak halus yang mengclaim membuat wajah 14 jam tampak cerah tanpa kilap seperti memakai bedak.. 



Terdapat 2 buah kemasan produk berukuran 40gr dan 20gr, dengan warna putih pink khas kemasan Fair & Lovely, di depannya ada sticker dengan tulisan “ Sentuh Di Sini ” jika kita sentuh akan terasa halus dan matte, pada bagian belakang ada keterangan produk beserta foto model menggunakan puf bedak. 



Aku suka dengan kemasan tube seperti ini karena lebih aman dibawa kemana-mana, apa lagi ada kemasan 20gr yang kecil pas banget gak memakan banyak tempat. 



Teksture dari creamnya ini cenderung agak cair (?) tidak padat gitu loh, dan wanginya itu semerbak, untuk yang alergi dengan parfume disarankan hati – hati, kalau aku tidak masalah. Tapi krimnya ini lama banget ngesetnya, oles – oles cukup lama baru rata. 



Kulit yang di pakein krim warnanya lebih cerah sedikit, kalau disentuh akan terasa matte dan agak lembut. Tapi jika kita lihat lebih dekat akan terlihat whitecash, atau ada putih – putih pada garis dan pori – pori wajah. 

Kesan aku waktu menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini adalah kulit menjadi instan cerah dan matte, tapi tidak sesuai dengan claimnya 14 jam tampak cerah, karena 2-3 jam saja sudah kusam dan berminyak lengket, dalam mencoba menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini aku melakukan beberapa cara pemakaian: 

1. Aku menggunakan skincare routine seperti biasa, menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream kemudian sunscreen, kenapa aku memakainya sebelum sunscreen, karena kan ini krim pencerah jadi aku menggunakan sebelum sunscreen dan hasilnya fail, aku akhirnya menghapusnya. 

2. Aku menggunakan skincare + sunscreen terlebih dahulu baru Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream hasilnya juga kurang bagus tapi mendinglah dari pada yang pertama. 

3. Aku menggunakan facewash + toner saja lalu menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dan hasilnya tampak bagus, rata dan tidak menggumpal. Sekedar saran dari aku gunakan krim ini pada saat wajah benar benar kering. 

Akhirnya aku menemukan cara pemakaian yang tepat, tapi aku jadi skip sunscreen membuat aku khawatir, mungkin bakal lebih aman digunkan kalau pergi pada malam hari saja, kecuali nanti pihak Fair & Lovely membuat yang ada tambahan SPF nya. Menurut aku sih ini seperti tone up cream saja. 

Repurchase ? No

Monday, June 4, 2018

Ori - Fake : Ciri - ciri Tony Moly Delight Tony Tint Asli dan Palsu

10:35 PM 6 Comments
Haloo semuanya… ketemu lagi diblog aku, semoga kalian tidak bosan… Kali ini aku akan membahas soal lip tint asal Korea Selatan yang sangat hits, yaitu Tony Moly Delight Tony Tint tapi aku tidak review karena sudah basi dan sudah banyak yang review hehe. Aku akan bahas Tony Moly Delight Tony Tint yang asli dengan yang palsu.

Di Marketplace Tony Moly Delight Tony Tint ini banyak banget yang jual dan harganya bervariasi dari 20-50 ribu, pertanyaanya apakah yang mahal itu asli ? atau yang murah itu palsu ? tidak menjamin guys, harga tidak bisa jadi patokan, toko di Marketplace banyak yang beli juga tidak menjamin itu asli, mari kita simak baik – baik. 

Oh iya, sebelumnya aku mau tekankan kalau foto yang aku gunakan dipost aku kali ini, aku ambil dari ulasan produk disebuah Marketplace.

1. Tony Moly Delight Tony Tint hanya memiliki 3 warna sedangkan yang palsu memiliki lebih dari 3 warna.
atas : original, bawah : fake

2. Pada badan lip tint bagian depan terdapat 4 buah love dan ada sedikit garis, yang palsu hanya ada 3 buah love putih. 

Original - Fake
3. Pada kemasan terbaru tidak ada lagi segel plastik pembungkus, sekarang segelnya pakai sticker bentuk love beserta kode warna pada bagian samping. 


Discontinue
New : tidak ada plastik pembungkus

Segel : Original - Fake
4. Jika dilihat dari botol, yang asli itu keliatan penuh (?) sedangkan yang palsu seperti memiliki 2 buah kaca double, susah jelasinnya ^…^ coba liat foto aja deh.
Original - Fake
Ngerti tak apa yang aku maksud ?? botolnya agak beda kan, yang palsu itu seperti ada 2 buah dinding didalam botolnya... nih aku kasih lagi fotonya, aku nemu di salah satu Marketplace.

Fake - Original
Poin yang paling utama yang menentukan asli atau tidak itu adalah mempunyai 4 buah love dan botol kacanya tidak ganda seperti poin no 4.

Sekian dari aku ^.^ aku harap bisa membantu kalian, Kalau kalian pengen beli coba liat liat review tokonya dulu karena yang murah pun juga ada yang ori, pinter - pinter cari aja.



Friday, June 1, 2018

DIY : Rose Water

6:00 PM 2 Comments


Halo-halo selamat datang kembali…. Siapa yang suka pakai Air Mawar atau Rose Water sebagai toner ataupun sebagai campuran masker ? Saya suka sekali, tapi saya orangnya sangat boros dalam menggunakan rose water. Aku liat di halaman rumah my boy friend ada bunga mawar merah, dan aku berpikir dari pada selalu beli kenapa gak bikin sendiri saja biar hemat. Aku akan kasih tau caranya ke kalian gampang ko.

Bahan dan alat yang kalian siapkan :
4 – 5 buah mawar
Panci
1 mangkok kaca berukuran kecil
2 gelas air
Es batu
Saringan
Botol spray kosong

Caranya :

Pertama ambil mawar 4 -5 buah, bagusnya sih kalau mawarnya organic dalam artian tidak dikasih pestisida, lalu pisahkan kelopak dengan batangnya.


Kedua cuci sampai bersih dengan air yang mengalir agar semua debu dan kotoran hilang


Ketiga, Siapkan panci, mangkok kaca dan air sebanyak 2 gelas. Letakkan mangkok kaca berukuran kecil di tengah panci, lalu susun kelopak mawar di pinggir mangkok kaca, kemudian tuangkan 2 gelas air ke panci. Mangkok kecilnya tidak usah dikasih air, mangkok kecil berfungsi untuk wadah embun dari rose water.


Letakkan tutup panci dengan posisi terbalik lalu letakkan es batu di atasnya, letakkan panci kekompor dan masak dengan api kecil sampai air didalam panci menyusut. Jik ES batu diatas panci mencair tinggal diganti saja.

Matikan kompor, waktu kita buka mangkok kosong akan terisi air, air tersebut adalah embun dari air didih mawar.


Air yang berada dalam mangkok berwarna agak keruh, yang agak keruh ini biasanya aku gunakan sebagai toner, wajah akan berasa lembut jika memakai Rose Water ini.


Air diluar mangkok jangan dibuang, karena masih bisa kita manfaatkan. Saring Terlebih dahulu untuk memisahkan air dan kelopak mawar. Air yang berwarna pink ini biasanya aku gunakan sebagai campuran lulur, semprot – semprot badan kalau berasa panas, dan juga sebagai body mist, wanginya sangat lembut.

Tinggal masukkan saja ke dalam botol spray kosong maka jadilah Rose Water Organic punya kamu sendiri.

Jangan lupa untuk menyimpan dalam lemari es, Rose Water ini bisa tahan hingga 2 minggu jika berada didalam kulkas. Bagaimana.. Mudah bukan ? Semoga membantu…

Terimakasih, Marlina Hidayati

Friday, May 25, 2018

Ori - Fake : Ciri - ciri Nature Republic Aloevera 92 % Soothing gel Asli dan Palsu

9:10 PM 4 Comments

Saat ini Soothing Gel sangat hits dan banyak brand Korea maupun Lokal mengeluarkan Soothing Gel, Soothing Gel yang sangat banyak diminati adalah keluaran dari brand Nature Republic. Dengan banyaknya peminat Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel banyak juga produsen nakal yang membuat palsunya. 
old new bagian depan
Untuk Menghindari hal tersebut pihak Nature Republic memperbarui kemasannya, jadi kemasan lama sudah tidak diproduksi lagi dan terakhir expired date adalah tahun 2019, So jika menemukan kemasan lama dengan expired date lebih dari tahun 2019 sudah dipasikan itu PALSU.

Aku menemukan keganjalan dalam kemasan baru Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel, ternyata walaupun kemasan baru tidak menjamin itu asli, mengingat semakin pintar produsen nakal. Berikut akan saya jelaskan bagaimana perbedaannya dan bagaimana ciri – ciri Nature Republic Asli dan Palsu.


Tampak Depan
Dari kemasan depan tidak terlalu berbeda jika dilihat sekilas, tapi jika dibandingkan, letak sticker yang palsu tidak simetris atau tidak pas ditengah.

Tampak Depan
Jika diraba, cetakan yang palsu itu lebih kasar dan tebal, warnanya lebih terang dan memiliki bayangan yang lebih tebal di bawah logo aloe vera.

Tampak Belakang
Pada bagian belakang sama – sama memiliki embos tulisan Nature Republic tetapi jika diraba yang palsu akan lebih kasar. Original hanya memiliki 1 logo di samping barcode, yang palsu memiliki 2 logo disamping barcode. Ngomong soal barcode, biasanya penjual nakal akan berkilah jika barcode di scan akan terbaca, itu tidak menjamin, karena aku sudah mencoba scan barcodenya dan itu sama – sama terbaca. So, itu gak bisa jadi patokan ya. Satu lagi, Stickernya tidak rapi.

Tampak Samping
Jika kita arahkan kecahaya, wadah produk yang original akan terlihat bening berwarna hijau muda, sedangkan yang palsu tidak bening dan berwarna lebih gelap. Adanya gelembung didalam gel tidak menjamin itu palsu atau tidak, karena gelembung adalah udara yang masuk. Jika produknya dikocok – kocok atau diudara panas maka akan muncul gelembung. Aku pernah memasukkannya kedalam lemari es gelembungnya hilang, ketika aku letakkan ditempat dengan udara panas gelembungnya ada lagi.


Tutup Pemisah
Ada yang bilang kalau yang palsu tidak mempunyai tutup pemisah berwarna transparan dengan Tulisan Nature Republic, tapi punya aku Original maupun palsu sama memiliki tutup pemisah transparan, tapi yang asli tutup transparannya tampak lebih jernih, yang palsu tampak lebih kusam. Oh iya jika kalian tidak menemukan tutup pemisah berwarna transparan coba cek dibagian tutup produk, karena biasanya menempel disana.

Isi Soothing Gel
Jika kita lihat gelnya lebih dekat maka akan mendapat beberapa perbedaan, yang asli keliatan tampak berrsih bening transparan, yang palsu gelnya tampak kusam dan kaya ada bling – bling gitu. Yang asli memiliki wangi yang segar dan yang palsu kalau kelamaan akan tercium wangi kurang enak.

Original gampang Meleleh
Masih bahas gelnya, yang palsu gelnya itu lebih padat, yang asli lebih cair dan cenderung lumer bisa dilihat pada gambar gel yang asli cenderung bergerak turun. Kalau yang asli kita ambil sedikit akan langsung melt berubah menjadi air dan menyerap. Aku pernah review sediki di post skincare routine


Sekian post perbandingan Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel Original VS Fake. Semoga membantu kalian, Katanya sekarang itu ada KW supernya dari kemasan + Isinya gak bisa dibedain, yang membedakan cuma waktu dipakai rasanya bakal berbeda, apa lagi kalau baru pertama kali beli pasti ketipu, tetap hati – hati jika membeli suatu Produk.

Untuk mendapatkan Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel yang 100 % Original kalian bisa membelinya di Offical Store Nature Republic di Tokopedia atau langsung beli di storenya langsung dengan harga 98 ribu. Terimakasih sudah mampir….. Siapa nih yang pernah dapat Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel yang palsu ?? Komen ya biar kita saling sharing. 

Terimakasih, Marlina

Friday, May 18, 2018

Cara Mencerahkan dan Membuat Kulit Glowing

7:44 PM 0 Comments

Cara memutihkan kulit, menglowingkan kulit sangat sering ditanyakan dan dicari – cari kebanyakan masyarakat Indonesia. Dari cara alami sampai dengan memakai bahan berbahaya seperti merkuri yang menjanjikan kulit putih. Kali ini aku akan menyebutkan dan review sebagian Skincare yang bisa memutihkan kulit. Kebetulan kan nih lagi bulan puasa kadang pelajar dan mahasiswa pada libur jadi bisa extra untuk merawat kulit. 

Sebenarnya : 

- gak ada cara untuk memutihkan kulit, yang ada itu hanya mencerahkan kulit atau menyamakan warna kulit yang tidak terekspose matahari contoh perut. 

- Kulit putih yang cepat kaya pakai mercury atau hydroquinone itu bahaya ya. jadi waspada sama bahan – bahan itu. Patut dicurigai jika ada yang menawarkan putih dalam waktu cepat. 

- Untuk membuat kulit cerah itu gak bisa cepat, musti sabar dan telaten. 

- Cantik gak harus Putih ko… Semua warna kulit cantik jika kalian bisa merawatnya. Love your self. 

Apa aja sih bahan – bahan yang bisa membantu mencerahkan kulit dengan cara yang aman ? 


1. Kojic Acid 


Asam kojic menghambat melanosis dengan cara menghambat pengambilan oksigen yang diperlukan untuk proses “pencoklatan’ (browning) secara enzimatik.Dengan kata lain kojic acid dapat menghambat perubahan warna kulit menjadi coklat pada tingkat epidermis. Aman. Digunakan topical alias di atas kulit. 
Contoh yang terkenal sabun Kojie.San Kojic Acid Soap bisa untuk wajah dan badan. 


Result : Kojie.San Kojic Acid Soap ini sabun dari Piliphina bisa ditemukan di Guardian. 

Ok banget untuk meratakan belang, diluar ruangan atau dibawah lampu kulit keliatan banget cerahnya, daki berasa rontok. Cuman kekurangannya membuat kulit kering bersisik dan menjadi lebih sensitif dengan matahari dan lebih sering apply sunscreen kalau enggak bisa gosong. Aku juga punya alternatif lain yaitu Sabun Papaya RDL dia juga bikin kulit menjadi cerah, tapi gak secepat kojie.san sih. 



2. Glycolic Acid 

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Asam glikolat umumnya bekerja dengan mengelupas lapisan kulit sel kulit mati. Dengan begitu, sel kulit mati yang menyumbat pori akan terkikis dan sel kulit yang baru akan menggantikannya. Efeknya, tentu saja tekstur kulit yang lebih halus dan lebih cerah. 
Contoh produk : Pixi Glow Tonic, Mario Badescu Glycolic Acid Toner, The Ordinary Glycolic Acid Toning Solution. 



3. Vitamin C 

Kalau vitamin c pasti sudah banyak yang tau dan terbukti bisa mencerahkan kulit. Tapi pakainya gak bisa sembarangannya ya, silahkan cari Do and Don’t vitamin C. 
Contoh Produk yang terkenal adalah : Klairs Fresh Juiced Vitamin C Serum , Tiam My C Source, Garnier Light Complite Siries. 



Result : 

Kalau kalian baru coba – coba pakai skincare coba deh pakai Garnier Light Complite Night Cream, menurut ku sangat cepat cerahnya 2 minggu sudah keliatan perubahan kulit jadi lebih cerah. 

4. Azelaic Acid 

Azelaic Acid ini bisa jadi alternatif buat kamu yang tidak cocok dengan AHA atau BHA, Azelaic Acid digunakan untuk mengobati jerawat ringan sampai sedang, jerawat komedo dan jerawat inflamasi, pengobatan gel topikal untuk rosacea, karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan, pengobatan pigmentasi kulit termasuk hiperpigmentasi melasma dan post-inflammatory, terutama pada mereka yang memiliki jenis kulit lebih gelap. Telah direkomendasikan sebagai alternatif hydroquinone (HQ). Contoh Produk : The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10 %. 

Result : 

Aku kemarin itu coba beli The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10 % tapi share in jar gitu, awalnya kulit aku kering kasar gitu pakai Azelaic Acid jadi lembut gitu dan lebih lembab, kulit jadi cerah + bruntusan kaya rata gitu. 

5. Alpha Arbutin 

Arbutin adalah ektrak dari buah bearberry. Fungsi arbutin sendiri untuk menekan pertumbuhan tyrosinase atau warna pigment cokelat yang dihasilkan sel melanosit. Jika sel ini terkena papran sinar UV, maka akan menjadi bintik hitam atau freckles. Jadi disaat kulit terpapar sinar UV, di situlah arbutin bekerja untuk memblok terjadinya melanin dan penggelapan warna kulit. Fungsinya untuk mencerahkan, meratakan warna kulit. Tapi yang aku maksud Arbutin disini Bukan Bubuk Arbutin atau Bibit arbutin yang dijual per gram, itu abal. Contoh Produk : Rangkaian Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening ( botol biru ), The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA. 



Result : Aku pernah pakai Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion dan itu beneran dah bikin kulit jadi lembab + tone kulit meningkat 

6. Niacinamide atau Vitamin B3 

Niacinamide selain untuk mencerahkan kulit juga cocok untuk merawat kulit yang berjerawat. Niacinamide membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar. Karena kemampuan tersebut, vitamin B3 ini dapat mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat yang meradang. Untuk yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir. 

Karena niacinamide menjaga pertahanan kulit dan membuat produksi minyak jadi semakin terkendali. Pori-pori akan menjadi lebih bersih karena tidak tersumbat minyak yang berlebih. Selain itu, niacinamide juga menjaga kelembapan kulit karena vitamin B3 ini meningkatkan produksi ceramide, kandungan yang mengunci kadar air pada kulit.

Baca Juga : Theraskin Niacin Gel

Untuk yang memiliki banyak luka bekas jerawat, niacinamide juga bisa membantu pudarkan acne scar dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Kemampuannya untuk mengontrol produksi minyak dan kelembapan kulit cocok untuk tipe kulit mana saja. Kulit yang berminyak tidak akan menjadi kering, dan kulit yang kering tidak akan menjadi berminyak. 

Contoh Produk : Niacinamide ini adalah bahan kebanyakan skincare whitening yang beredar dipasaran The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, Salep White-neng Skin Whitening Cream. 


7. Sunscreen 

Sekali lagi aku ingatkan untuk selalu memakai sunscreen pada siang hari walaupun berada dalam rumah karena sinar UV itu bisa menembus kaca. Sunscreen adalah produk wajib dan penting untuk dipakai karena pakai Skincare sampai 10 step tidak akan berguna jika tidak menggunakannya. Untuk lebih lanjutnya soal Sunscreen silahkan cari Google ya karena banyak sekali yang bahas. 





Nah itulah bahan yang terbukti untuk mencerahkan kulit, untuk mengetahui bahan diatas ada pada produk atau skincare silahkan baca pada Ingredient list pada belakang produk atau kalian bisa cek di COSDNA. Semoga membantu 

Translate

Total Pageviews