Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence VS Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum, Bagus mana sih?

by - 6:56 PM

Halo teman-teman aku mau bahas dua produk yang sebenarnya udah lama banget dibicarain, tetapi masih aja pada bingung kan bedanya apa dan bagusan mana sih? Oke sebenarnya dua produk ini beda yah, satu essence dan satunya serum, tapi yah kerena sama mengandung lendir siput jadinya pada banding-bandingkan. Tapi katanya sih Essence itu hampir mirip dengan Serum tetapi Essence itu konsentrasinya lebih ringan dibandingkan Serum. 

Pertama kita bandingkan dari Ingredientsnya dulu

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Water, Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Snail Secretion Filtrate, C12-14 Pareth-12, C12-14 Pareth-7, Carbomer, Tromethamine, Dioscorea Japonica Root Extract, Trehalose, Ethylhexylglycerin, Beta-Glucan, Hydrolyzed Corn Starch, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Allantoin, Adenosine, Disodium EDTA, Sucrose, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Agrimonia Eupatoria Extract, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Centella Asiatica Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Silybum Marianum Seed Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Sodium Chondroitin Sulfate, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Propolis Extract, Artemisia Capillaris Extract, Cimicifuga Dahurica Root Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Pentylene Glycol, Madecassoside, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Phenoxyethanol.

kalau dilihat dari ingredients Cosrx terbilang lebih sederhana dan kandungan snail ada pada urutan pertama, atau menjadi kandungan utama, kalau Some By Mi ingredientnya banyak dan snailnya berada pada urutan empat dan ada Niacinamide yang terkenal untuk mencerahkan.

Kedua dari Wanginya

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
menurutku sih ini cenderung gak ada wanginya sama sekali.

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum
kalo yang ini sih kaya herbal-herbal gitu semacam wangi jamu sih.

Ketiga dari Teksture



kalau dibandingkan menurut aku, Cosrx teksturnya lebih lebih slimy dari pada Some By Mi, tapi kalau kita taroh ditangan terus dimiringkan, Cosrx lebih cepat geraknya dari pada Some By Mi, hehe ngerti gak sih. tapi kalau Cosrx diolesin ke wajah rasanya itu lebih licin dan sedikit lebih lambat menyerap dari pada Some By Mi, mungkin karena Cosrx kandungan utamanya adalah Snail Secretion Filtrate.

Nah yang terakhir, dari efek pemakaiannya

ini berdasarkan yang aku rasain ya, aku udah tes pakai masing masing tanpa digabung, kalau Cosrx itu bikin kulit lembab, lebih plump, dan tektur kulit jadi membaik banget, dan ada efek glowing ketika dipakai, membantu menghilangkan bekas jerawat. 

Kalo Some By mi bagus banget buat menenangkan kulit karena ada kandungan cica itu, kalau ada bruntusan ataupun jerawat jadi cepat redanya, dan bikin agak cerah karena ada kandungan Niacinamide, tapi menurutku ini kalau gak dibarengin dengan moisturizer bakal berasa kering.
kalau dipakai barengan hasilnya bagus banget, kulit jadi lebih cakep, pokoknya gak bisa milih dah, menurut aku sih keduanya ini bikin kulitku jadi membaik banget dibandingkan yang dulu.


tapi kalau kalian cuma mau pakai salah satu aja, sesuaikan dengan kebutuhan yang pas gimana.

Untuk bopeng gimana?
menurut aku ya bopeng gak bakalan bisa rata kalau cuma pakai skincare doang, aku punya bopeng dikit, dan udah pakai keduanya gak ada perubahan. Mungkin kalau bekas bopeng yang ada warna merahnya kalau pakai ini bakal membantu banget, terutama pakai Some By Mi dia meredakan kemerahan, jadi bikin bopeng kelihatan naik karena warnanya jadi merata.

nah segitu aja dari aku, mungkin nanti aku bakal bahas versi moisturizernya.....

Tempat Beli 
Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence : Shopee
Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum : Shopee 

You May Also Like

3 comments

  1. Aku pake essence mucin dr cosrx udh hampir setahun. Sukaaaaaaaa banget. Krn kmarin itu aku kena breakout parah mba. Jd nyari skincare yg cocok lah. Dan ingredient si cosrx aman utk kulit sensi dan juga bagi penderita malasezia ato Fungal acne. Makanya aku pake lgs. Dan nyaris setahun make, kondisi kulitku udh bagus lagi. Jd rasanya ga akan ganti sih. Udh cocok bgt. Utk serum aku pake dr Benton , ada kandungan snail jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kayanya udah mau setahun pakai cosrx snail ini, habis 4 atau 5 botol gitu, belum ada nyobain essence lain karena merasa udah nyaman banget pakai cosrx

      Delete