Review : Acne Serum By Scarlett Whitening - Serum Lokal Wajib Coba

by - 9:04 PM


Hai - Hai temanku semua, aku hari ini excited banget nyobain serum lokal.. Scarlett Whitening By Felicia Angelista sekarang tuh ngeluarin serum setelah sukses dengan produk body care mereka, aku suka banget dengan shower scrub mereka. Nama produknya tuh Acne Serum pas bangetkan cobain produk jerawat yang berbentuk serum ditengah pandemi kaya gini, soalnya sering banget muncul jerawat didagu. Walaupun produknya baru tapi udah BPOM loh dan not animal testing.


Mereka ngeluarin dua buah serum, Scarlett Acne Serum untuk kulit yang berminyak dan berjerawat , dan Scarlett Brightly After Serum untuk semua jenis kulit, tapi aku tuh baru nyobain yang Scarlett Acne Serum.


Serum ini isinya 15 ml dengan aplikator bentuk pipet, packaging-nya tebal dan kacanya doff gitu, udah pernah jatuh kelantai kayu dia baik-baik aja, aku anaknya suka nyenggol barang, tapi kalo kelantai keramik gitu gak tau ya masih utuh atau enggak. Lebih baik tidak usah mencoba membantingnya dari pada dia terbuang sia-sia. Warnanya gemes banget, mirip kaya body lotion mereka, ungu cantik.

Serum ini di formulasikan 99% oil free lebih ditujukan kekulit yang berminyak dan berjerawat, tapi aku kulitnya dehidrasi dan kadang ada jerawat bisa ko pakainya. Didalamnya banyak kandungan yang bermanfaat untuk perawatan kulit berjerawat.


Highlight ingredient Scarlett Acne Serum:
  • Malaleuca Alternifolia Leaf Water atau Tea Tree Water
    tea tree terkenal akan manfaatnya dalam mengatasi dan merawat kulit berjerawat, juga mengurangi produksi sebum pada wajah. Kandungan ini ada di urutan kedua ingredient list, jadi jumlahnya cukup dominan.
  • Centella Asiatica Extract
    Centella Asiatica sekarang sedang naik daun, karena terbukti menghidrasi. merawat kulit secara lembut, dan mencegah iritasi. ini lah kenapa kulit dehidrasi bisa aja pakai ini.
  • Salicylic Acid atau BHA
    BHA terkenal akan kemampuannya membersihkan pori-pori secara mendalam dan menyembuhkan jerawat.
  • Ascorbyl Glucoside atau Vitamin C
    Vitamin C membantu menghilangkan bekas jerawat dan merupakan bahan anti oksidan yang cukup poten.
  • Liquorice Extract
    Mencerahkan, mencegah hiperpigmentasi, sekaligus mencegah jerawat.
Dengan kandungan yang 99% oil freetea tree water, dan juga BHA, menurut aku Scarlett Acne Serum memang sebaiknya dipakai oleh yang punya kulit berminyak dan berjerawat, tapi aku pemilik kulit yang gak berminyak tetap bisa pakai. Centella Asiatica akan menenangkan kulit dan mencegah terjadinya iritasi. Karena kandungan BHA-nya, sebaiknya serum ini dihindari oleh ibu yang sedang hamil.

Sudah dua minggu aku menggunakan serum ini. Tekstur ketika pertama dioles terasa licin, pakai dikit aja udah cukup untuk seluruh wajah, cepat menyerap, ada sensasi dingin saat perama kali dioles, enggak lengket ataupun terasa berminyak. Gak bikin kusam, walaupun ini ditujukan untuk kulit bermiyak tapi karena aku kunci dengan moisturizer agar kelembapannya terjaga.

Sebenarnya waktu dua hari awal aku mencoba Scarlett Acne Serum, komedo di hidung dan di sekitar dahi pada muncul kepermukaan dan tekstur kulit berasa lebih kasar, ini adalah efek dari Salicylic Acid atau BHA yang membersihkan pori-pori secara mendalam. Tapi aku tetap pakai dan terusin 3 hari kemudian aku terkedjoet! 


Lihatlah betapa glowingnya dan bersihnya jidat akuh, hooho merasa bangga dengan diri sendiri, maaf nih ya aku sombong dikit, pas dikantor dalam jarak 5 meter ada yang puji glowing banget jidatku, hoho kenapa yang dipuji cuma jidat doang, karena pake masker, jadi jidat doang yang ke ekspos. Kita doakan saja semoga kondisi kulit seperti ini bertahan lama, no drama.

Kalo soal ngatasin jerawat gimana?


liat foto diatas, sering pakai masker sering juga dagu aku nongol jerawat mendem keras dan sakit, biasanya lama banget baru kempes dan ninggalin bekas hitam. Tapi ini baru 3 hari aku pakai Scarlett Acne Serum udah kempes aja, tolong abaikan perbedaan cahaya ini.

Serum ini ternyata cocok dengan kulit aku yang dehidrasi, aku akan tetap lanjutkan pakai sampai habis, karena aku udah mulai jatuh cinta sama dia, semoga kamu gak menghianati aku seperti produk yang sudah-sudah. Komen dibawah kalo kalian tertarik dengan full review  Scarlett Acne Serum! Kalo banyak yang tertarik aku bakal update nih hasil pemakaian satu botol.

Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Acne Serum bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.75.000/ 15 ml. 

Kalian Dapat beli di Shopee Mall : Scarlett Whitening Offical Shop
Update !!!
aku udah pakai ini serum sampai habis 2 botol, jadi serum kecintaan karena beneran bikin muka mulus gak ada komedo dan jerawat



You May Also Like

9 comments

  1. sekarang ngetrendnya serum ya, beberapa kali ciba serum dari beberapa merek alergi

    ReplyDelete
  2. aku baru beli serumnya nih kak tapi masih nyari2 review nya juga sihh, nanti tolong full review nya dong kakk makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini aku udah pake setengahnya. sampe ada yang tanya wajahnya pakai apa sih. hehe

      Delete
    2. Tapi kalau boleh tau mbak, sampai glowing begitu pakai apa aja mbak? Kulit kasar saya menjerit melihatnya :"D

      Delete
    3. pakai laneige clear C advance effector, Some by Mi Snail Truecica serum, Cosrx snail essence

      Delete
  3. Waaah before afternya nyata banget yaaa.. mantep 👍🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padhal aku gak berharap apa-apa dari nih serum

      Delete
  4. Tetanggaku juga pakai Scarlett serum. Aku jadi pengen beli Scarlett acne serum yang cocok untuk kulit berjerawat dan cocok untuk kulit berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget serumnya, aku udah jalan botol ketiga

      Delete