Review : Pengalaman Mengkonsumsi Pil KB Yasmin - Pil KB untuk Jerawat?

by - 1:02 PM


Halo - Halo kali ini produk yang diulas agak beda dari yang sebelumnya, aku pengen membagikan pengalaman aku mengkonsumsi pil KB Yasmin. Katanya pil KB bisa nyembuhin Jerawat? Terus Bikin Kulit Halus? ehh tapi... Katanya Pakai Pil KB bikin Gendut, Cepat Lapar, Jerawatan juga!! ishh yang benar gimana sih...
jawabanya....

# Warning!! Aku Sudah menikah dan berencana menunda kehamilan selama 2 tahun, semuanya murni pengalaman yang aku rasakan waktu mengkonsumsi pil KB Yasmin.

Bulan Agustus 2019 aku menikah, aku menikah dengan usia muda dan pasanganku cuma beda setahun, kami sepakat untuk menunda kehamilan dulu, jadi aku sebelum menikah konsultasi dulu ke dokter kandungan yang ada dikota ku. Dokternya memberikan beberapa alternatif pilihan, dan aku memilih pil KB karena menurut aku lebih cocok aja untukku. Ada yang bilang sebelum punya anak jangan pakai KB dulu nanti malah rahim kering dan susah untuk mendapatkan keturunan, aku tanya kedokter itu hanya mitos, adakan orang yang sehari aja gak minum pil KB jadi kecolongan, dokter menjelaskan ke aku panjang lebar dan akhirnya aku mantap untuk pakai pil KB.

Sebelum menikah dan minum pil KB haid aku itu tidak beraturan dan sering terlambat, sering banget tuh aku mengalami rasa terganggu karena Haid, sakit perut, mual, dan keluar jerawat batu.

Aku pakai pil KB Yasmin karena aku tanya kepada orang yang sudah duluan menikah rata-rata bilang kalo pil KB Yasmin itu yang paling OK. Pil KB Yasmin adalah jenis pil KB yang efektif mencegah kehamilan hingga 98-99%. Pil KB ini terdiri dari dua jenis hormon, yakni 3 mg drospirenone dan 0,03 mg ethylestradiol, yang bekerja sama untuk mencegah kehamilan, yaudah aku beli di kota aku harganya 200.000 - 215.000 kalo di apotek biasa, kalo di apotek kimia farma dll sejenisnya harganya cenderung lebih mahal sekitar 250.000an, kadang di apotek biasa suka pada kosong jadi terpaksa beli diapotek bermerk dehh, agak susah lah carinya kalo dikota aku, kalo pil KB yang lain sih ada, tapi aku gak berani coba-coba.

Sebenarnya pakai pil KB tuh agak ribet karena harus diminum setiap hari pada jam yang sama, aku minumya jam 6 sore dan sesuai hari, kalo hari rabu aku minum pil yang ada tulisan rabu biar ingat hari ini udah minum KB apa belum, kalo aku minum pagi menurutku kepala jadi agak pusing. Pil KB Yasmin ini pilnya 21 butir, jadi setelah pilnya habis diminum 2-3 hari kemudian bakal haid, gitu terus tiap bulannya haidku jadi teratur dan gak sakit-sakit lagi kaya biasa. Biasanya ada yang bingung, ko waktu haid pilnya gak diminum? kok cuma 21 hari, biasanya kan 28 hari minumya terus menurus.. sebenarnya kalo pil yg 28 buah itu 7 pilnya adalah pil kosong, kalo yg 21 hari ini kita mulai minumya pada haid hari ke tujuh. Semua penjelasan produk ada dalam brosurnya yang banyak banget udah kaya koran tau gak.


Pil KB Yasmin bersifat anti-androgen (drospirenone) yang dapat mengurangi jerawat serta rambut halus di wajah. Juga tidak menyebabkan berat badan naik. awal - awal minum kb yasmin tuh seminggu pertama berasa agak pusing tapi setelah itu enggak, dari bulan agustus 2019 sampe sekarang gak ada keluhan soal muncul jerawat, malah kulit aku jadi kaya lebih smooth diliatnya, naik berat badan juga enggak, gak nambah nafsu makan tapi ada satu lagi keluhan ini karena pil KB Yasmin atau enggak tapi aku tuh jadi sering pipis, minum dikit aja 10-15 menit kemudian langsung pipis padahal harinya panas, terus menurut aku jadi kaya kering kesat ^_^ 

oh iya aku pernah satu bulan gak minum pil KB, karena ketemu suami cuma 2 hari dalam sebulan jadinya malas minum pil kb, pas gak minum pil KB menurut aku kulit jadi lebih berminyak dan kulit kaya kurang ok, pas gak PMS ada muncul 5 buah jerawat batu di daerah dagu, lebih glow menurutku kalo pas minum obat kb mungkin karena efek drospirenone 3 mg itu.

ini adalah murni pengalaman aku pakai pil KB Yasmin, ingat ya kalian jangan langsung sembarangan minum kalo belum nikah, mentang mentang bisa ngtasin jerawat eh pada latah langsung beli, sebaiknya konsultasikan dulu kedokter kulit, kan jerawat macam-macam penyebabnya gak selalu karena hormon.



You May Also Like

0 comments