Bekas Jerawat Cepat Hilang dengan Tomat Beku

by - 8:18 PM



Hai – Hai kali ini aku akan share kekalian tentang perawatan wajah yang gampang banget dibikin dirumah dan harganya murah. Namanya Tomat Beku!! Untuk post kali ini bakal sangat sangat singkat dan anti berbelit – belit. 

Aku mendapatkan resep ini di Twitter @WomanFeeds yang katanya sih ini dipopularkan oleh orang Malaysia yang awalnya wajah dia parah banget jerawatnya menjadi kinclong. Di @WomanFeeds juga banyak review mengatakan “ Sangat Mantul “. 

Langsung saja… 

- Kalian hanya perlu beberapa buah Tomat 

- Lemari Es *ups anak kost yang gak punya kulkas gak bisa nih :)

- Wadah Plastik untuk meletakkan potongan tomat


1. Ambil beberapa Tomat yang telah matang atau yang sudah berwarna merah. Cuci bersih pakai sabun. 



2. Potong Tomat menjadi 2 bagian jika kecil, kalau yang besar jadi 4 bagian. Kenapa aku potong? Karena kita bakal gosokin dalamnya kekulit. Kalau masukin kulkas dulu baru potong boleh? Boleh – boleh aja sih tapi kan susah motongnya karena keras. 



3. Masukkan kedalam kulkas sampai beku, kalau dikulkas aku sih 6 jam gitu. 



Cara Pemakaian : 

1. Gunakan setiap pagi atau setiap malam sesudah membersihkan wajah 

2. Ambil 2 Slice tomat beku. Misalnya tomat kecil di bagi 2 bisa tuh buat 1 kali pake, tomat besar bagi 4 bisa untuk 2 kali pake. 

3. Gosokkan bagian dalamnya kewajah sampai dading buahnya habis (tersisa kulitnya aja) , tidak usah di tekan – tekan. 

4. Diamkan selama 15-20 menit 

5. Cuci bersih dengan air biasa, gak usah pakai sabun 

6. Lanjut skincare yang kalian pakai. 

Hasilnya ?? 


Bisa kalian lihatkan bagaimana hasilnya, maaf fotonya kebalik dan banyak watermark demi menghindari penyalahgunaan foto. Itu aku pakai selama 2 minggu sebelum lebaran - nonstop, yang aku rasakan adalah bekas jerawat jadi memudar dan wajah lebih bersih pori – porinya. Dari yang aku baca buah Tomat itu ada kandungan AHA yang rendah, seperti yang kita tau AHA termasuk bahan untuk mengeksfolasi kulit mati agar kulit baru segera tumbuh, itulah kenapa bekas jerawat jadi pudar. 

Overall aku puas dengan hasilnya yah walaupun gak langsung kinclong kaya buah tomat, tapi memudarkan bekas jerawat itu sudah hal yang paling “ Mantul “, sebenarnya akhir – akhir ini aku malas untuk menggunakannya karena malas beli tomatnya hehe. 

Menurut aku ini sangat patut untuk dicoba apa lagi kalian juga Mahasiswa Misqiuen sepertiku wkwkwk… Dari sekian banyak review Ok dari @WomanFeeds di Twitter ada juga beberapa malah menjadi bruntusan karena tidak cocok. Ingat semuanya itu adalah cocok – cocokan. Semoga Membantu 



Terimakasih, 

Marlina Hidayati

You May Also Like

10 comments

  1. Tipsnya kereeen.. jadi pengen nyoba..

    Btw, kalo bopeng-bopeng bekas jerawat, bisa pakai tips ini juga ndak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bopeng sih engga bisa, karena bopeng harua pakai tindakan roller, dermapen atau laser. Ini cuma buat bekas yg hitam aja

      Delete
  2. wah bisa aku bilangin ke anakku, dia jerawatnya banyak

    ReplyDelete
  3. Biasanya aku pake tomat juga tapi nggak beku sih, nanti dicoba yang beku deh.. wish me luck

    ReplyDelete
  4. Sip sip... bisa dicoba. Makaciih... semoga cucok di saya.

    ReplyDelete
  5. Bisa nih dicobaa. Mudah dan murah hehe. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  6. Selama ini aku tau tomat berkhasiat utk anti aging. Makanya aku rajin makanin buahnya. Blm prnh utk digosok diwajah :). Soalnya ga jerawatan juga. Tp ada flek sedikit masalahnya.

    ReplyDelete
  7. wah iya jadi bersih ya pakai tomat beku mbak ^^

    ReplyDelete
  8. wahh baru tau se kece itu efek tomat, thanks infonya! hihi

    ReplyDelete