Review: L’oreal Paris White Perfect Clinical

by - 5:44 PM


Selama 7 bulan ini kulitku sedang tidak baik, jerawat dimana – mana tapi sekarang sudah lumayan terkontrol sedihnya itu banyak menimbulkan bekas jerawat yang sangat menggangu. Ditambah dengan kondisi kulitku yang sedang kering karena terlalu sering memakai skincare khusus untuk kulit yang berjerawat. Aku sangat membutuhkan skincare yang dapat mencerahkan, mengurangi tampilan dark spot sekaligus melembabkan kulitku yang kering. Beruntungnya team Yukcoba.in memilih aku untuk mencoba L’oreal Paris White Perfect Clinical, ini adalah skincare yang aku idamkan sejak lama. 


L’oreal Paris White Perfect Clinical terdiri dari 3 buah produk yaitu Day Cream, Night Cream dan Essence Lotion, dengan nuansa putih – silver- dan biru, kemasannya sangat mewah dan menawan. 



Botolnya ini tidak terbuat dari kaca sih, sepertinya dari plastik tebal, tapi tidak tembus cahaya, sekali lagi bentuknya sangat mewah, hehe norak sekali diriku. Mungkin untuk menjaga kualitas produk di dalamnya supaya tetap baik ya, karena memang produk seperti essence, serum, lotion setahu aku sebaiknya dikemas dalam kemasan berwarna gelap yang tidak tembus cahaya. 

1. L’oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream 


Jarnya terbuat dari plastik tebal berbentuk persegi dengan jar berwarna putih dan memiliki tutup dengan warna silver metalik, karena ini terbuat dari plastik tebal jadi berat gak cocok dibawa traveling. Creamnya itu warnanya agak pink, meskipun namanya cream tapi ini teksturenya tidak padat dan sangat mudah dibaurkan, wanginya juga enak. 


Pada kemasannya terdapat beberapa info mengenai ; Kandungan produk day cream tersebut yaitu PRO - VANISH 3 yang merupakan bahan aktif pencerah, membantu mengurangi produksi melanin pada kulit, mengandung SPF 19 PA +++ yang memberikan perlindungan dari UV A dan UV B mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap. Selain itu pada kemasan juga tertulis cara penggunaan dan hasil yang terlihat jika kita rutin menggunakan rangkaian produk perawatan ini. Oh iya, semua keterangan disana tersedia dalam 4 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Indonesia, Mandarin dan Thailand. 

2. L’oreal Paris White Perfect Clinical Night Cream 



Bentuk jarnya sama dengan day cream bedanya hanya diwarna, yang night cream berwarna biru. Tekstur dari Night Cream ini cenderung seperti gel, aku sangat suka teksture seperti ini, dan memiliki wangi yang juga enak. 


Sama dengan keterangan yang ada pada kemasan produk day creamnya, yaitu menjelaskan kandungan dari produk seperti PRO - VANISH 3 Tecnology, kombinasi tiga bahan pencerah, membantu mencerahkan dan berperan dalam meregenerasi kulit dimalam hari, VITAMIN B3 membantu mengurangi produksi atau pembentukan melanin berlebih, BIO - PEELING EX : Membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah. Selain itu juga terdapat cara pemakaian, dan hasil yang akan terlihat setelah menggunakan rangkaian produk perawatan ini. 

3. L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion 


Untuk yang essence lotion ini bentuknya persegi panjang warna silver metalic kalo dilihat seperti botol besi tapi kayanya ini juga plastik tebal, Teksturnya seperti air, berwarna putih bening, wanginya light, dan aku suka karena tidak terlalu menyengat. 



Meskipun teksturenya cair seperti air kalian tidak perlu khawatir menuangnya kebanyakan atau bakal tumpah karena mulut botolnya itu kecil, pas dituang ketangan bakal keluar setetes saja dan tutupnya rapat gak khawatir tumpah jika dibawa traveling. 


Pada kemasannya terdapat berbagai keterangan berupa keterangan ; Riset atau penyelidikan selama bertahun-tahun L’oreal Laboratories menghadirkan White Perfect Clinical New Skin Essence – Lotion, dengan kandungan konsentrat whitening essence water yang membantu dalam regenerasi kulit, menyamarkan noda atau bintik, dan kulit tampak lebih cerah dan berseri. 

Kombinasi bahan aktif yang unik, Glycolic Acid membantu melembutkan atau melicinkan tekstur kulit, HEPES yang berperan dalam regenerasi atau pembaharuan kulit, dan Vitamin CG membantu menyamarkan atau menghilangkan noda dan bintik sehingga kulit tampak lebih cerah. Pada kemasan juga terdapat peringatan penggunaan, cara pemakaian dan komposisi. 

Review : 

Pertama aku melakukan double cleansing agar kulitku bersih, setelah itu menggunakan L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion sebanyak 2 tetes lalu di tepuk – tepuk hingga meresap, lalu menggunakan Day Cream ataupun Night Cream dari L’oreal White Perfect Clinical series. 

Waktu pertama kali mencoba rangkaian skincare ini aku tidak memakai semuanya sekaligus tapi mencobanya satu – satu untuk melihat reaksinya dikulitku. Yang pertama kali aku coba adalah L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion selama 2 hari yang aku rasakan adalah lembab kulitku terhidrasi dengan baik essencenya cepat menyerap tanpa rasa lengket dan tidak menimbulkan reaksi negatif dikulitku yang acne prone. 

Dihari berikutnya aku mencoba L’oreal Paris White Perfect Clinical Night cream digabung dengan L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion, L’oreal Paris White Perfect Clinical Night Cream seperti yang aku bilang tadi teksturenya gel cream rasanya lembut dan lembab, tapi waktu pagi hari muncul 2 jerawat kecil didekat hidung dan aku memutuskan untuk tidak memakainya lagi.


Teksture

Selang 2 hari aku kembali mencoba L’oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream tekturenya ringan tidak membuat berminyak, lembab dan lembut. Tapi 4-5 jam pemakaian agak lengket dan gerah dikulitku dan menimbulkan bruntusan sedikit didahi aku tidak tau kenapa. 

Jadi yang cocok diaku hanya L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion, aku tetap melanjutkan memakainya, setelah 2 minggu aku melihat ada perubahan pada bekas jerawatku aku sangat senang dan kulitku berasa lebih cerah. Night Cream dan Day Cream aku hibahkan ke mama aku, dikulit beliau tidak ada masalah dan beliau suka, kata beliau ringan tidak seperti cream beliau sebelumnya. 

Overall, jika kalian memiliki bekas jerawat dan ingin wajah cerah aku sangat merekomendasikan L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion. 

Repurchase? Maybe, because ini termasuk agak mahal untuk mahasiswi rantauan seperti ku ini hehe…

You May Also Like

4 comments

  1. Ibuku malah yang pakai produk ini, kulit wajahnya jadi lembap banget katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mama aku juga mulai suka nih belang di wajahnya mulai pudar

      Delete
  2. wah aku penasaran banget sih sama produk ini, tapi mau ngilangin jerawat jerawat manjaah dulu deh baru fokus mencerahkan wajah hihii

    ReplyDelete
  3. Kalo White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion ini bisa di pake bareng sama skin care buat jerawat juga ngga ya kak?

    ReplyDelete