Ori - Fake : Ciri - ciri Tony Moly Delight Tony Tint Asli dan Palsu (UPDATE)

by - 10:35 PM

POST INI TELAH DIEDIT TOLONG BACA BAGIAN BAWAH!!

Haloo semuanya… ketemu lagi diblog aku, semoga kalian tidak bosan… Kali ini aku akan membahas soal lip tint asal Korea Selatan yang sangat hits, yaitu Tony Moly Delight Tony Tint tapi aku tidak review karena sudah basi dan sudah banyak yang review hehe. Aku akan bahas Tony Moly Delight Tony Tint yang asli dengan yang palsu.

Di Marketplace Tony Moly Delight Tony Tint ini banyak banget yang jual dan harganya bervariasi dari 20-50 ribu, pertanyaanya apakah yang mahal itu asli ? atau yang murah itu palsu ? tidak menjamin guys, harga tidak bisa jadi patokan, toko di Marketplace banyak yang beli juga tidak menjamin itu asli, mari kita simak baik – baik. 

Oh iya, sebelumnya aku mau tekankan kalau foto yang aku gunakan dipost aku kali ini, aku ambil dari ulasan produk disebuah Marketplace.

1. Tony Moly Delight Tony Tint hanya memiliki 3 warna sedangkan yang palsu memiliki lebih dari 3 warna.
atas : original, bawah : fake

2. Pada badan lip tint bagian depan terdapat 4 buah love dan ada sedikit garis, yang palsu hanya ada 3 buah love putih. 

Original - Fake
3. Pada kemasan terbaru tidak ada lagi segel plastik pembungkus, sekarang segelnya pakai sticker bentuk love beserta kode warna pada bagian samping. 


Discontinue
New : tidak ada plastik pembungkus

Segel : Original - Fake
4. Jika dilihat dari botol, yang asli itu keliatan penuh (?) sedangkan yang palsu seperti memiliki 2 buah kaca double, susah jelasinnya ^…^ coba liat foto aja deh.
Original - Fake
Ngerti tak apa yang aku maksud ?? botolnya agak beda kan, yang palsu itu seperti ada 2 buah dinding didalam botolnya... nih aku kasih lagi fotonya, aku nemu di salah satu Marketplace.

Fake - Original
Poin yang paling utama yang menentukan asli atau tidak itu adalah mempunyai 4 buah love dan botol kacanya tidak ganda seperti poin no 4.

Sekian dari aku ^.^ aku harap bisa membantu kalian, Kalau kalian pengen beli coba liat liat review tokonya dulu karena yang murah pun juga ada yang ori, pinter - pinter cari aja.

UPDATE!!!
Aku update info yang aku dapat, mohon maaf atas sedikit kekeliruan informasi diatas. aku telah menghubungi Tony Moly Indonesia soal logo 3 buah atau 4 buah.




jadi yang resmi dan legal dijual di Indonesia adalah seperti foto diatas, lovenya cuma ada 3, 1 love dibelakang dan ada plastik pembungkus + no BPOM. jadi Aku ralat soal 3 buah love itu palsu. tapi satu hal yang harus kita perhatikan bahwa, foto yang dikirim oleh Tony Moly Indonesia tetap saja pada bagian botolnya tidak memiliki kaca double atau dua buah dinding pada botolnya.

Terus gimana dengan yang lovenya 4 buah? jadi palsu dong kak? belum tentu... biasanyakan olshop yang jual kosmetik korea terpercaya langsung beli di Korea sehingga kemasannya berbeda dengan yang dijual resmi atau legal di Indonesia. 

You May Also Like

13 comments

  1. Wah infonya bermanfaat bangettt.. Secara skrg ni byk tony moly yg palsu :(

    Thank u for sharing sista
    Nakawrin.blogspot

    ReplyDelete
  2. Wah wah tony moly ada palsunya juga?
    kirain produk yg harganya terjangkau g bakal ada yg malsuin hihihi

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga awalnya selalu mikir kalau tidak ada palsunya, sama kya lip tint etude house yg bentuknya eskrim itu juga banyak palsunya.

      Delete
  3. Baru tau kalo yang palsu punya lebih dari 3 warna.. Padahal yang asli harganya murah tapi masih ada aja yg malsuin :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya padahal murah, ada juga yang cuma 3 warna tapi love nya itu cuma ada 3

      Delete
  4. Yah.. Aku baru aja beli, da ternyata love nya 3 :(

    Pas tau ini, ku tanya penjualnya. Dan dia jawab gini "Bukan palsu cuma ini tony moly yg biasa , bukn ori , kalo mau ori te mehol , harga di sesuaikan kualits lah kalo ori 65k an biasanya" 😟

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah ko jawaban seller aneh, tony moly yang asli memang murah ko, gak ada yang seri biasa. sellernya bilang bukan ori tapi pantang bilang palsu atau kw. yang sabar ya

      Delete
  5. Yah kan baru beli malah palsu ☹️

    ReplyDelete
  6. Yeayyyy sllu dapat yg ori :) hati hati klw belanja sis :):)

    ReplyDelete
  7. Aku barusan beli kak, di tempat tony moly ny lgsnung di mall lippo karawaci. Harganya 109.000. Tapi, bentuk love nya cmn ada 3. Apa palsu? Tapi kan itu dari toko tony moly ny langsung. Aku jd bingung:(

    ReplyDelete
  8. Aku baru aja beli
    Love nya ada 4 dan kaca nya gak doble

    ReplyDelete
  9. Alhmdulilah aku beli 3 warna 1 2 3 ori��krna waktu mau beli aku Google dulu hee. Soalnya beli d Shopee itu beda" Jd bingung dan sharce dulu,
    . Ne aku mau nanya kak, kalau abs pake tonymolli kok bibir jd kering bngt gmana ya?? Apa ngga cocok? Mohon di Jawab y kak����

    ReplyDelete