Review : Toner Cuka Apel + Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

by - 8:55 AM




Hai – hai…. Selamat datang kembali diblog aku. Hari ini aku akan review singkat 2 produk sekaligus yang katanya bisa menghilangkan bruntusan dengan cepat… wow banget kan? beneran sebagus itu? 
Aku menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel dan toner Cuka Apple dari Bragg secara bersama-sama pada malam hari. 

Sebelum masuk kepembahasan lebih lanjut aku akan menunjukan bagaimana cara membuat toner Cuka Apple. 


Cuka apel harus di campur dengan air terlebih dahulu sebelum digunakan kewajah, jangan langsung menggunakan tanpa dicampur air nanti kulit kalian bakal iritasi. Aku mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dan 4 sendok air perbandingannya adalah 1 : 2 masukkan kedalam botol kosong terus simpan dikulkas tiap 10 hari aku buang dan bikin baru, untuk yang pemula aku sarankan mencampurkan lebih banyak air, agar kulit tidak kaget dan terbiasa misalnya 1 : 3 atau 1 : 4. 

Selama aku menggunakan 2 produk ini aku juga meninggalkan skincare routine aku yang bulan april kemarin. 


Aku menggunakan pada malam hari setelah double cleansing lalu aku lanjutkan memakai toner cuka apel, dituang kekapas lalu ditepuk – tepuk kekulit, baunya memang kurang enak.. bau ketek asemmm, setelah menunggu sekitar 10 menit, aku oleskan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel agak tebal dan langsung tidur, cuci dipagi hari. 

Bagaimana hasilnya ?? jangan kaget ya liat kondisi kulitku yang buruk. 


Seperti foto diatas, itu adalah foto sebelum dan sesudah memakai selama 4 minggu, bruntusan pada bagian dagu sudah lumayan hilang tinggal bekas saja, tapi pada bagain pipi masih gradakan. 


Nah foto diatas adalah hasil pemakaian setelah 1 minggu, pada pipi yang dekat hidung itu masih belum bersih seperti yang aku bilang sebelumnya, tapi pipi bagian luar bersih tidak ada bruntusan sama sekali. 

For your information, aku menggunakan 2 produk ini sebelum kenal dengan Theraskin yang aku post pada bulan kemarin. Kenapa aku berhenti melanjutkan menggunakan toner cuka apel dan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel? Karena aku merasa progressnya itu sangat lama, membuat kulitku agak perih, mungkin karena salahku juga tidak menggunakan hydrating toner. Kulitku juga semakin dehidrasi karena alkohol yang terdapat pada Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel sehingga menyebabkan dahi aku bermasalah. Karena itulah aku kedokter kulit dan menggunakan Theraskin. 


Oh iya kalau kalian ingin menggunakan kedua produk ini, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen pada siang hari, dan perhatikan benar – benar apakah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel yang kalian adalah asli karena banyak banget palsunya. 


Sekian dari aku, semoga post kali ini membantu kalian. Ingat skincare itu cocok – cocokan, cocok atau engganya hanya kalian yang tahu dengan cara mencobanya sendiri. Untuk kalian yang sedang berjerawat tetap semangat ya… Karena aku juga masih jerawatan dan masih berjuang… kalian tidak sendiri. 

You May Also Like

17 comments

  1. lagi booming banget ya mba ini produknya. Eh, ada yang palsunya juga ternyata. Memang harus lebih teliti soal perawatan kulit tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pada banyak yg pake dan cocok. Sekarang skincare korea sampai produk lokal juga ada palsunya. Harus hati hati

      Delete
  2. hwaaa jadi makin pengen cobain acv😩 natrep di aku progressnya sekarang lamaaa banget, sediii:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii rinda, coba aja dulu rin tp airnya yang banyak biar kulitnya engga kaget.

      Delete
  3. Aku pernah pakai cuka apel untuk toner tapi ga berefek, kayaknya salah takaran deh huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tidak terlalu ngefek, tidak seperti review di YouTube

      Delete
  4. Aku lagi penasaran banget sama Nature Republic ini..

    Alhamdulillah ketemu artikel Mbak..

    Thanks for sharing..

    ReplyDelete
  5. aku pernah dgr memang kalo cuka apel itu bgs untuk jerawat... kemarin sempet jerawatku breakout krn produk yg ga cocok, tp aku pake cara lain utk ngilangin. krn wkt itu susah cari cuka apel :D. lagian aku memang ragu krn baunya itu aku tau aseeem hahahaha. drpd suami protes, aku ga milih cara itu jadinya :D. semangat mbaa, semoga jerawatnya dan bekas2nya bisa hilang sempurna ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baunya enggak nahan... terimakasih pasti semangat ko

      Delete
  6. Wah toner cuka apel nya ternyata beneran bagus ya untuk kulit berjerawat. dari dulu aku pengen coba takuut karena kayaknya terlalu keras untuk kulit sensitif huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bikin kulit agak kering, sekarang aku enggak pake dua duanya karena kulit berasa dehidrasi banget

      Delete
  7. Mau tnya dong, gmna cara bikin takaran 1:2 di botol flip 60ml .cuka apple nya brpa sendok dan air mineralnya brpa sendok. Thankyou :)

    ReplyDelete
  8. Kaka. Aku mau tanya.. kalo sebelum tidur aku kan suka pake cuka apel. Nah itu kalo di aplikasiin berbarengan sama nature republic boleh gak ya??

    ReplyDelete
  9. Kaka. Aku mau tanya.. kalo sebelum tidur aku kan suka pake cuka apel. Nah itu kalo di aplikasiin berbarengan sama nature republic boleh gak ya??

    ReplyDelete