Ori - Fake : Ciri - ciri Nature Republic Aloevera 92 % Soothing gel Asli dan Palsu

by - 9:10 PM


Saat ini Soothing Gel sangat hits dan banyak brand Korea maupun Lokal mengeluarkan Soothing Gel, Soothing Gel yang sangat banyak diminati adalah keluaran dari brand Nature Republic. Dengan banyaknya peminat Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel banyak juga produsen nakal yang membuat palsunya. 
old new bagian depan
Untuk Menghindari hal tersebut pihak Nature Republic memperbarui kemasannya, jadi kemasan lama sudah tidak diproduksi lagi dan terakhir expired date adalah tahun 2019, So jika menemukan kemasan lama dengan expired date lebih dari tahun 2019 sudah dipasikan itu PALSU.

Aku menemukan keganjalan dalam kemasan baru Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel, ternyata walaupun kemasan baru tidak menjamin itu asli, mengingat semakin pintar produsen nakal. Berikut akan saya jelaskan bagaimana perbedaannya dan bagaimana ciri – ciri Nature Republic Asli dan Palsu.


Tampak Depan
Dari kemasan depan tidak terlalu berbeda jika dilihat sekilas, tapi jika dibandingkan, letak sticker yang palsu tidak simetris atau tidak pas ditengah.

Tampak Depan
Jika diraba, cetakan yang palsu itu lebih kasar dan tebal, warnanya lebih terang dan memiliki bayangan yang lebih tebal di bawah logo aloe vera.

Tampak Belakang
Pada bagian belakang sama – sama memiliki embos tulisan Nature Republic tetapi jika diraba yang palsu akan lebih kasar. Original hanya memiliki 1 logo di samping barcode, yang palsu memiliki 2 logo disamping barcode. Ngomong soal barcode, biasanya penjual nakal akan berkilah jika barcode di scan akan terbaca, itu tidak menjamin, karena aku sudah mencoba scan barcodenya dan itu sama – sama terbaca. So, itu gak bisa jadi patokan ya. Satu lagi, Stickernya tidak rapi.

Tampak Samping
Jika kita arahkan kecahaya, wadah produk yang original akan terlihat bening berwarna hijau muda, sedangkan yang palsu tidak bening dan berwarna lebih gelap. Adanya gelembung didalam gel tidak menjamin itu palsu atau tidak, karena gelembung adalah udara yang masuk. Jika produknya dikocok – kocok atau diudara panas maka akan muncul gelembung. Aku pernah memasukkannya kedalam lemari es gelembungnya hilang, ketika aku letakkan ditempat dengan udara panas gelembungnya ada lagi.


Tutup Pemisah
Ada yang bilang kalau yang palsu tidak mempunyai tutup pemisah berwarna transparan dengan Tulisan Nature Republic, tapi punya aku Original maupun palsu sama memiliki tutup pemisah transparan, tapi yang asli tutup transparannya tampak lebih jernih, yang palsu tampak lebih kusam. Oh iya jika kalian tidak menemukan tutup pemisah berwarna transparan coba cek dibagian tutup produk, karena biasanya menempel disana.

Isi Soothing Gel
Jika kita lihat gelnya lebih dekat maka akan mendapat beberapa perbedaan, yang asli keliatan tampak berrsih bening transparan, yang palsu gelnya tampak kusam dan kaya ada bling – bling gitu. Yang asli memiliki wangi yang segar dan yang palsu kalau kelamaan akan tercium wangi kurang enak.

Original gampang Meleleh
Masih bahas gelnya, yang palsu gelnya itu lebih padat, yang asli lebih cair dan cenderung lumer bisa dilihat pada gambar gel yang asli cenderung bergerak turun. Kalau yang asli kita ambil sedikit akan langsung melt berubah menjadi air dan menyerap. Aku pernah review sediki di post skincare routine


Sekian post perbandingan Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel Original VS Fake. Semoga membantu kalian, Katanya sekarang itu ada KW supernya dari kemasan + Isinya gak bisa dibedain, yang membedakan cuma waktu dipakai rasanya bakal berbeda, apa lagi kalau baru pertama kali beli pasti ketipu, tetap hati – hati jika membeli suatu Produk.

Untuk mendapatkan Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel yang 100 % Original kalian bisa membelinya di Offical Store Nature Republic di Tokopedia atau langsung beli di storenya langsung dengan harga 98 ribu. Terimakasih sudah mampir….. Siapa nih yang pernah dapat Nature Republic Aloe Vera 92 % Soothing Gel yang palsu ?? Komen ya biar kita saling sharing. 

Terimakasih, Marlina

You May Also Like

11 comments

  1. Bulan lalu saya dioleh2in gel ini dari kakak yg baru pulang dr Korea.

    Puji Tuhan dari ciri-ciri di atas sepertinya original (",)
    Mudah-mudahan..

    Kayaknya gel ini memang lagi booming banget yaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau oleh - oleh dari korea kayanya sudah pasti asli deh. saking boomingnya harganya dulu paling mahal cuma 60 ribu, sekarang ada jual lebih dari 100 ribu

      Delete
  2. Wah infonya berguna banget , selama ini masih beli yang asli semoga ngga kena yang palsu^^

    ReplyDelete
  3. Wah kalo dilihat sekilas keliatannya sama aja ya? Hampir ga bisa bedain aku 😮

    ReplyDelete
  4. Saya sangat terbantu dengan artikel ini. Keep writing :))

    ReplyDelete
  5. kakak kalau boleh tahu,, untuk beli produk yang original dimana ya?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya di official account naturerelublic ada di shopee dan tokped

      Delete
  6. Tolong review juga dong ordinary alpha arbutin kemasan asli dengan palsu.. Pesanan sayabaru saja sampai dan khawatir palsu karena kemasannya ko beda sama yang ada di internet, tulisan 30 ml nya di bawah bukan di dalam garis abunya, apakah ordinary mwngeluarka 2 desain kemasan? Sepertinya tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku the ordinary emang ada 2 kemasan sist, di perbarui gitu

      Delete
  7. di century kira kira asli ga ya ka?

    ReplyDelete