Review : Etude House Moistfull Collagen Cream Special Set Limited Edition

by - 5:05 PM

pict form google


Sebenarnya ini produk yang sudah sangat lama aku beli, tapi baru aku review dan sampai sekarang belom habis, ini merupakan versi kitnya, walaupun kit isinya lumayan banyak, dan ada kotak mirip kado gitu merupakan produk limited edition, kayaknya dulu beli karena tertarik sama kotaknya aja deh wkwkwk, terdiri atas 4 produk Facial Freshener 50 ml - Emulshion 50 ml - Cream 30 gr - dan Hand Cream 15gr.



Tapi yang Emulshion dan Hand Creamnya sudah hilang entah kemana, mungkin keselip di tumpukan baju. Jadi aku review seadanya aja yah.. ntar kalo produk yg hilang sudah ketemu bakal aku update.

Kalau bicara soal collagen pasti yang muslim mempertanyakan kehalalannya, apakah collagennya dari babi ?? karena biasanya collagen babi merupakan bahan favorit dalam industri kecantikan dan bahkan makanan. Setelah dibaca di websitenya, kandungan utama dari Etude House Moistfull Collagen ada dua yakni extract yang berasal dari pohon Baobab dan Marine collagen.


Pohon baobab biasanya hidup di Afrika, dia adalah pohon yang bisa menyimpan banyak air dalam lingkungan yang kering, Exract pohon baobab memiliki kandungan kalsium dan vitamin C tinggi, 10 kali lebih banyak dibandingkan vit C dalam bulir jeruk. Bahkan, di beberapa bagian pohonya mengandung kadar protein dan vitamin A yang tinggi. Karena itu, ekstrak baobab dipercaya sebagai antioksidan. Walaupun memang masih sedikit produk kosmetik yang mengandung baobab ini.

Marine collagen adalah serat protein yang diambil dari kulit ikan laut, termasuk juga ikat cod dan salmon. Marine collagen bisa mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV, kekeringan dan berbagai masalah kulit yang berkaitan dengan proses penuaan. Tugas utama untuk melembabkan dan membuat kulit terasa kenyal.


Dua produk ini untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit cocok untuk kulit kering maupun yang kulitnya sedang dehidrasi, kalau kamu carinya produk untuk mencerahkan kulit, produk ini bukan untuk kamu.

Wangi dari produk ini sangat segar, untuk wangi yang Cream dan Emulshion, jika kalian pernah pakai Laneige Water Sleeping Mask nah wanginya persis seperti itu, yang Facial Freshener wanginya lebih segar lagi.

Teksture
Teksture dari Facial Freshener adalah cair, seperti air tapi cenderung kayak gel khas teksture hydrating toner, yang Cream teksturenya kaya Cream cenderung kearah gel bukan Cream padat gitu, menurut aku sih teksturenya mirip dengan Laneige Water Sleeping Mask.

Review
Aku membeli ini waktu awal - awal kuliah sekitar awal tahun 2016, dan saat itu kulitku berminyak parah dan kalau kelamaan kena sinar matahari kulitku jadi terkelupas dan perih. Facial Freshener rasanya dingin dikulit dan sangat Calming, menyerapnya juga cepat tanpa berasa berminyak, yang Emulshion lebih kental berwarna putih nyerapnya lama dan agak berat aku jarang menggunakannya makanya sampe hilang. Untuk yang Cream Teksturnya gel lembut gitu mirip kaya tekstur Sleeping Mask, karena dulu kulitku berminyak jadinya dipakai saat kulit benar - benar kering. Melembabkan kulit dan mengenyalkan kulit berasa kaya bouncie dan glow pada bagian tulang pipi tapi berasa gak enak dipakai untuk kulit berminyak. Aku merekomendasikan kalau kulit kalian lagi kering dan gak sehat pakai aja ini, maka kulit kalian akan otomatis berasa lebih sehat.

Rating : 7/8

Terimakasih,
Marlina Hidayati

You May Also Like

2 comments

  1. wah etude lagi, sayang di indo harganya mahal :"

    ReplyDelete
  2. Ooohh asik juga kalau buat calming cream gitu yah, daripada pake krim aloe vera yang buat badan itu hahaha Mending pake ini yah ^^

    ReplyDelete