Review : Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

by - 11:35 AM


Aku adalah Mahasiswa, kegiatan kuliah dari siang sampai sore tentu membuat wajahku kusam, apa lagi aku sangat tidak suka memakai bedak ataupun base Makeup, sehari – hari Cuma menggunakan skincare dan sunscreen dan itu membuat wajah jadi keliatan mengkilap. Beruntungnya team YukCoba.in memilih aku untuk mencoba Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini adalah perpaduan unik dari manfaat cream pencerah multivitamin dan bedak halus yang mengclaim membuat wajah 14 jam tampak cerah tanpa kilap seperti memakai bedak.. 



Terdapat 2 buah kemasan produk berukuran 40gr dan 20gr, dengan warna putih pink khas kemasan Fair & Lovely, di depannya ada sticker dengan tulisan “ Sentuh Di Sini ” jika kita sentuh akan terasa halus dan matte, pada bagian belakang ada keterangan produk beserta foto model menggunakan puf bedak. 



Aku suka dengan kemasan tube seperti ini karena lebih aman dibawa kemana-mana, apa lagi ada kemasan 20gr yang kecil pas banget gak memakan banyak tempat. 



Teksture dari creamnya ini cenderung agak cair (?) tidak padat gitu loh, dan wanginya itu semerbak, untuk yang alergi dengan parfume disarankan hati – hati, kalau aku tidak masalah. Tapi krimnya ini lama banget ngesetnya, oles – oles cukup lama baru rata. 



Kulit yang di pakein krim warnanya lebih cerah sedikit, kalau disentuh akan terasa matte dan agak lembut. Tapi jika kita lihat lebih dekat akan terlihat whitecash, atau ada putih – putih pada garis dan pori – pori wajah. 

Kesan aku waktu menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini adalah kulit menjadi instan cerah dan matte, tapi tidak sesuai dengan claimnya 14 jam tampak cerah, karena 2-3 jam saja sudah kusam dan berminyak lengket, dalam mencoba menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini aku melakukan beberapa cara pemakaian: 

1. Aku menggunakan skincare routine seperti biasa, menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream kemudian sunscreen, kenapa aku memakainya sebelum sunscreen, karena kan ini krim pencerah jadi aku menggunakan sebelum sunscreen dan hasilnya fail, aku akhirnya menghapusnya. 

2. Aku menggunakan skincare + sunscreen terlebih dahulu baru Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream hasilnya juga kurang bagus tapi mendinglah dari pada yang pertama. 

3. Aku menggunakan facewash + toner saja lalu menggunakan Fair & Lovely 2 in Cream Powder. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dan hasilnya tampak bagus, rata dan tidak menggumpal. Sekedar saran dari aku gunakan krim ini pada saat wajah benar benar kering. 

Akhirnya aku menemukan cara pemakaian yang tepat, tapi aku jadi skip sunscreen membuat aku khawatir, mungkin bakal lebih aman digunkan kalau pergi pada malam hari saja, kecuali nanti pihak Fair & Lovely membuat yang ada tambahan SPF nya. Menurut aku sih ini seperti tone up cream saja. 

Repurchase ? No

You May Also Like

5 comments

  1. Fair & lovely versi lama sudah jadi sahabat kulitku sejak masuk kuliah dan berhasil bikin warna kulitku lebih rata. Next pengen coba varian ini juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah cobain juga yg sachet tapi lebih suka garnier, aku pakai ke punggung tangan dan work buat ratain kulit belang

      Delete
  2. Eh, ada whitecast-nya ya? Duh kulitku lagi menggelap nih, jadi rata atau malah kelihatan putih-putih gitu ya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau diliahat ada putih putih ngisi garis dan pori pori

      Delete
  3. Belakangan tone up cream kek gini lagi hits di Indonesia. Pengen nyobain juga tapi udah keburu beli yang ponds.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete