Review : Kojic White Soap 90% by Vitaminsecret - Thailand Product

by - 3:06 PM


Haloo selamat datang di blog aku… akhirnya bisa update lagi setelah aku benar benar menganggur read tak punya duit hehe… hari ini aku review sabun asal Thailand dan iklannya sering seliweran di instagram aku, yaitu Kojic White Soap 90% by Vitaminsecret. Kalo kata seller yang jual sih kandungannya 90% kojic acid. Hemmm moso sih sampe 90% ? mari kita review dan kita ungkap faktanya. 
Kemasan 


Dus box dengan gambar air berwarna biru dengan tulisan font besar KOJIC dibagian bawah tulisan kojic adalah white soap 90% dan ada tulisan Thailand yang tidak saya mengerti, dan pada bagian bawah ada tulisan by vitaminsecret dan 250.- (harganya mungkin). 


Pada dus bagian kiri terdapat tulisan thailand dan itu adalah alamat pabrik 


Pada bagian kanan dus ada keterangan offical instagram Vitaminsecret yaitu @Kojicsoap_offical Made in Thailand. Vitaminsecret tidak mempunyai website resmi, semua keterangan soal produk ada di Instagram mereka. 



Ternyata mereka juga punya sabun lain namanya Kojic Plankton and Srarfish Soap dan sudah memiliki no FDA terlihat di instastory instagram mereka, tapi untuk Kojic White Soap 90% saya tidak menemukan no FDA-nya. 


Dan pada bagian bawah dus ada tanggal pembuatan dan kedaluarsa produk. 

Klaim Produk oleh seller 


Pada gambar diatas adalah klaim produk yang dituliskan oleh salah satu seller, dia bilang sih murni 90% Kojic Acid, WOW banget kan. 

Ingredient menurut seller 
Diskripsi Produk 


Whitening Soap (Emphasis on urgent rehabilitation) The PH7. Rich in food skin concentration 90% with intense surface skin deep. Reduced pigment melanin. Accelarate building and repair skin cells. Increase moisture to the skin. No chemical. No harm to skin. 
Ingredient 
water, sodium palmate,propylene glycol,fragrance,simmondsia chinesis seed oil, glycerin, sodium stearate, sodium cocoyl isethionate, sodium laurate, ascorbic acid, niacinamide, radish extract,aloe barbadensis extract, kojic acid,vitaminb3,collagen,centella extraxt,cl42080 

Hemm ternyata seller berbohong, faktanya ingredient yang dia sebutkan berbeda dengan yang di box. Menurut aku sih kurang tepat Vitaminsecret klaim No Chemical, atau tanpa bahan kimia karena airpun termasuk kimia juga. 

Memang sih sabun ini memiliki beberapa extract tumbuhan (warna hijau) dan sodium palmate itu adalah minyak sawit. Terus tidak tepat disebut 90% Kojic Acid, coba liat pada Ingredient Kojic Acid terletak dibagian bawah list. Menurut aku sih seller overclaim…. Ada 3 buah kandungan whitening (warna biru) pada sabun ini tapi terletak dibagian bontot.

Ternyata simmondsia chinesis seed oil itu adalah jojoba oil yang berfungsi menjaga kelembapan dan sebagai anti inflamasi, radish extract adalah ekstrak sayur lobak yang berfungsi sebagai antioksidan. 

My Thought 


Meskipun sabun ini dijual secara overclaim dan agak bohong menurutku, tapi aku tetap memakainya sampai sisa sepertiga. Sabunnya memiliki wangi yang enak dan lumayan kencang karena mengandung fragrance pada list atas, beneran kaya permen karet (kali ini saya setuju dengan seller). Busanya banyak tidak mencair ketika kena air seperti Kojie San tapi sama – sama cepat habis hehe. Busanya itu licin banget kaya lendir(?) duh gimana ya jelasinnya lembut padat dan kaya lengket lengket gitu, ngerti tak? Anggap aja kalian ngerti hehe, mungkin karena aloe barbadensis extract jadinya licin. 

Aku menggunakannya pada mandi pagi dan sore didiamkan selama 5 menitan gitu sambil gosok gigi atau sambil sikat sikat lantai kamar mandi kalo rajin hehe. Sabun ini tidak membuat kulit kering seperti beberapa sabun Kojic merek lain, justru agak lembab dan halus, ada sensasi daki rontok pada bahian dengkul, siku dan tumit. 


Yang paling berasa sejauh ini dengkul tidak sekasar dulu, kulit matinya pada keangkat. Tapi kalau dibandingkan dengan Kojiesan atau dengan RDL Papaya Whitening Soap untuk mencerahkan kulit Kojic White Soap 90% by Vitaminsecret ini kalah telak, bahkan gak berasa karena kandungan whiteningnya terdapat dilist paling bontot, mungkin perlu waktu lebih lama untuk mendapatkan efek cerahnya. Yah menurut aku sih bukan sabun yang buruk juga. Tapi kayanya sih kalo sabun ini habis aku gak beli lagi, karena kalo untuk lembab saja aku bisa pakai sabun susu kambing yang ada di indoapril, lebih murah, lebih banyak dan lebih mudah belinya. 


Sekian review dari aku, Bagaiman dengan kalian? Apakah tertarik untuk mencoba? tolong koreksi tulisan aku jika ada salah. Bye bye 




You May Also Like

4 comments

  1. Baca bahannya, sepertinya sih ga bakal cocok di aku :( . Kojic acidnya itu, yg ga cocok ama kulit sensitive. Apalagi kalo kandungannya tinggi. Walopun mungkin sellernya lebay bilang 90%. Kojic acid, AHA dan turunannya, itu ga pernah aman aku pake. :(

    ReplyDelete
  2. Wah terima kasih reviewnya mbak. Lengkap, jelas dan padat ! Buat ya kulit sensitiv kayak saya jadi terbantu dengan informasi reviewnya ❤️❤️

    ReplyDelete
  3. Kak aku baru beli sabun kojic bwt bdan tpi busanya dikit dn g kayak sabun mukanya kojic yang lengket dan padat .klo yang badan ini cair bgt sama sabun lux aja busanya bnyakn lux .apa palsu ya kak.

    ReplyDelete