Review : Pertamakali Nyobain BB Glow Treatment

by - 11:09 AM


Hai – hai… siapa yang punya masalah bekas jerawat yang tidak kunjung hilang sepertiku?? Setelah beberapa bulan kemarin sibuk dengan jerawat dan syukur banget itu sudah berakhir, sekarang masalah yang aku hadapi adalah bekas jerawat berwarna coklat dan merah, untungnya sih gak ada bopeng, aku bersyukur banget padahal sering mencet jerawat.

Sebenarnya bekas jerawat itu bisa sih ditutupin pakai base makeup beres, tapi yah karena aku orangnya tidak terlalu suka pakai karena berasa berat walaupun hanya pakai cc cream saja, aku biasanya hanya menggunakan sunscreen. Tapi karena bekas jerawat ini membuat aku sedikit risih jika hanya menggunakan sunscreen, pakai base makeup tiap saat juga takut jerawat muncul.


Terus waktu buka instagram tiba – tiba ada muncul kontent berbayar soal treatment bb glow dan itu letaknya dikota aku. Agak tertarik dan liat before afternya, ko pada bagus ya, aku coba cari cari review orang – orang yang pernah coba bb glow, terus mampir ke forum female daily juga. Dan akhirnya aku memutuskan untuk mencoba bb glow, kebetulan harganya juga sesuai dengan kantongku. Oh iya buat yang belom tau, bb glow treatment adalah  tindakan memasukkan serum berpigmen, serupa dengan warna pada Blemish Balm atau Foundation ke dalam lapisan epidermis (luar) wajah menggunakan dermapen dengan jarum berukuran sangat kecil memiliki jumlah yang lebih rapat dan banyak.



Aku pertamanya mikir kalo bb glow treatment ini memasukkan bedak cair atau foundation kedalam kulit, dan mikir apa gak komedoan tuh wajah ditanamin foundation? Ternyata yang dipake itu adalah serum khusus yang memang memiliki pigmen warna seperti foundation tapi jenisnya bukan make up. Serum tersebut merupakan jenis serum yang gunanya tidak hanya memberi warna tapi juga menutrisi kulit wajah agar terawat dan sehat.

Hari ini aku akan share ke kalian bagaimana pengalaman aku waktu mencoba treatment bb glow, dan aku akan tunjukkan before – after treatment bb glow. Aku mau disclaimer dulu, kalau semua ini adalah murni pengalaman yang aku rasakan, aku tidak dibayar aku pakai uang sendiri J


Aku datang ketempat ownernya itu sekitar jam 1 siang naik motor kesayangan J sampe disana aku liat tempatnya bersih dan nyaman, ownernya juga ramah kalo ditanya tanya gitu enak gak judes. Pertama itu wajah kita dibersihkan menggunakan milk clenaser, aku liat kemarin itu ownernya pakai rangkaian skincare Nu Skin, setelah di bersihkan dengan milk cleanser terus di scrub pelan gitu, lalu di kasih cream diratain sampe leher dan daerah pundak dipijet pijet enak banget sampe ketiduran akunya saking enaknya.

Setelah dipijat, wajah kita diseka pakai wash lap terus dipakein peeling gel, aku sempat pegang hidung waktu ownernya gak liat, ya Ampun hidung aku yang awalnya kasar jadi halus banget padahal baru awal – awal. Setelah itu komedo kita dikeluarkan pakai pinset komedo, aku tanya kenapa dikeluarin dulu komedonya? Kata ownernya sih biar bersih wajahnya makin halus dan mengurangi resiko komedo berubah menjadi jerawat ketika kena jarum.

Aku pikir, mampus dah wajahku dipencet pencet udah siap siap bakal kesakitan ternyata gak ada sakitnya sama sekali, terus aku bilang ke ownernya tumben gak sakit? Padahal aku biasanya ditempat lain sakit banget. Terus ownernya liatin gimana bentuk pinsetnya biar gak sakit (liat gambar), kata ownernya ditekan sedikit aja komedo udah pada keluar.

Pinset Komedo yang Digunakan

Setelah pencet – pencet komedo selesai, wajah aku ditempelin kapas yang udah dikasih toner di diamkan sekitar 10-15 menit gitu. Nah setelah itu tibalah waktunya eksekusi… eit eit tenang jangan tegang dulu karena ini sama sekali gak berasa sakit. Cuma ada rasa getar getar gitu aja dan bunyi drett… drett… muter muter di wajah kasih serum terus muter muter lagi, bagian pertama itu adalah dahi, baru pipi lalu bagian dagu lalu diulang lagi kebagian dahi dan ditambah serum lagi, 2 kali balik gitu dan 2 kali dikasih serum. Bagian dahi itu paling lama karena bagain dahiku banyak bekas jerawat dan terasa kasar. Gak ada sakit sama sekali gak berdarah juga, padahal pas aku liat jarumnya ih banyak banget rapat lagi.

Setelah ditusuk – tusuk (?) gak tau nyebutnya apa, serumnya didiamkan aja engga dibersihkan terus dikasih sheet mask, waktu itu aku bawa Sheet Mask sendiri yaitu Etude House 0.2mm Snail, karena aku khawatir tidak cocok dengan sheet mask yang dipakai ownernya. Sheet Mask dimasukin ke kulkas dulu dan rasanya sangat sangat dingin, waktu itu pakai sheet mask sekitar 30 menit mungkin, aku ketiduran soalnya ehehehe, setelah sheet mask dilepas wajah kita kembali dipijat terus dilap pakai tisu terus dikasih face oil dan kemudian dipijat lagi biar meresap. Inilah kenapa foto – foto before after yang aku liat kenapa jadi auto glow gitu ternyata pakai face oil toh.



Ownenya pesan kalau kita gak boleh kena air minimal 8 jam, terus kalo jalan pakai masker. Pertama kali habis treatment itu aku liat wajahku dispion motor, wajahku kaya ngedempul gitu warnanya efek serum tadikan dalam hati kaya ih ko gini sih, becek becek karena face oil lagi, tapi komedo aku gak ada hidung dan sekitar hidung jadi mulus banget bersih. Terus sampe rumah aku liat ada kaya debu gitu nempel dibawah mata karena aku naik motor kan, padahal udah pake masker. Kalo kalian mau coba Treatment BB Glow mending naik mobil aja deh biar gak kotor. Dirumah aku sudah pengen banget cuci muka tapi aku tahan – tahanin dan aku lap pakai tisu kering aja. Sekitar jam 12 malam, aku baru cuci muka dan pakai skincare kaya biasa.

Besoknya, warna wajahku tidak ngedempul lagi warnanya sudah menyatu kaya cerah gitu, bekas jerawat jadi samar – samar. Hari ketiga wajah aku dibagian dahi dan dagu berasa kasar kaya mau ngelupas halus gitu, aku banyakin pakai hydrating toner aja, aku tanya ke ownernya, kata dia sih prosesnya memang seperti itu. Hari keempat waktu pagi hari setelah cuci muka aku liat wajah aku teksturnya rata banget licin gitu, halus juga! suka banget aku tuh… pada hari ketujuh bekas jerawat aku jadi pada pudar gitu loh guys. Padahal kata orang orang kalo mau cobain bb glow treatment jangan pakai krim dokter selama seminggu biar hasilnya ada, tapi aku tetap pakai gak masalah tuh.

foto before diambil pada post acne story,
pencahayaan berbeda, fokus ke bintik hitamnya saja
foto diambil menggunakan kamera belakang xiomi redmi note 5 pro

Baca Juga : My Acne Story


Jadi kesimpulannya aku suka dengan BB glow Treatment karena hasilnya ada dan nyata, akan aku liatin sampe sebulan apakah hasilnya bertahan atau sementara aja, kalo hasilnya OK, aku akan kembali melakukan treatment dan akan aku update disini. Tapi meskipun hasilnya bagus tetap harus dirawat dengan skincare yang biasanya dipake jangan bergantung sama ini treatment aja.

Bagaimana guys, apakah ada yang tertarik untuk mencobanya juga? Atau sudah ada yang pernah coba? Share juga dong gimana pengalaman dan hasilnya dikalian.

You May Also Like

5 comments

  1. Belum pernah coba walo penasaran siiih. Slama ini agak takut pertama karena akudgr pake jarum hahahah. Udh kepikiran sakit aja :p. Trus taku ga cocok di wajah, maklumlah aku sensi bener kulitnya. Makanya masih ragu. Tp td liat hasilnya di muka mba, ihhh sukaaaa. Beneran jd halus dan glowing gt yaaa :)

    ReplyDelete
  2. Bb glownya dmn yaa?? & tarifnya brp kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku di Banjarbaru, bisa liat ignya @bbglowbanjarbaru

      Delete
  3. trs hasilnya gmn stlh sebulan? apakah bertahan atau sementara aja,kak?

    ReplyDelete