Review : The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% VS Nacific (Natural Pacific) Phyto Whitening Essence

by - 9:51 PM

Hai… akhirnya aku bisa memenuhi janji membuat perbandingan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dengan Nacific Phyto Niacin Whitening Essence, aku membuat perbandingan ini berdasarkan apa yang aku rasakan ya, tidak bermaksud menjelekkan suatu produk. 


Asal Produk 

Mungkin sebagian sudah pada tahu ya… 

The Ordinary : adalah brand skincare dari Deciem yang berasal dari Kanada. The Ordinary berfokus pada isi produknya dan menyingkirkan elemen yang dirasa kurang perlu, seperti pewangi dan kemasan yang kece. Kemasannya kaya obat sirup anak – anak di apotek menurutku. 

Nacific : atau Natural Pacific adalah brand skincare berasal dari Korea Selatan, mengusung konsep dari bahan alami dengan memproduksi skincare yang terbuat dari bahan – bahan alam, seperti plants oil dan ekstrak buah. Bertolak belakang dengan The ordinary. 

Ingredients 

The Ordinary : Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethy Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Isoceteth -20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin 

Nacific : Bambusa Vulgaris Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Arnica Montana Flower Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Alcohol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide


Teksture 

Teksture The Ordinary Niacinamide 10% = Zinc 1%

Kedua produk ini sangat berbeda karena yang satu serum dan yang satunya essence dan mengusung konsep yang berbeda. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% teksturenya seperti liquid konsentrat sedangkan Nacific Phyto Niacin Whitening Essence teksturenya sangat encer, almost feel like water or is it really water-like consistency? Tidak ada warna juga membuat si essence benar-benar terlihat seperti air yang sedikit lebih kental dari air kebanyakan, menurutku essence paling encer yang pernah aku temukan. Karena Nacific sudah aku kasih keorang lain, aku tidak bisa menunjukkan bagaimana kecairan(?) Nacific. 

Perbandingan Kedua Produk dikulit Aku 

Aku memiliki wajah dengan tipe kombinasi, berminyak di daerah T, tapi kering dibagian lain dan juga cenderung berjerawat, dan aku juga bermasalah dengan bekas jerawat agak merah, kata orang sih kalo bekas jerawat merah work kalo pakai Niacinamide. Aku akan review dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dulu.


dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% jujur saja menurut aku wanginya seperti obat luka betadine, waktu pertama kali diaplikasikan kekulit rasanya agak sedikit lengket, tapi ditepuk tepuk akan meresap dan tidak lagi lengket, pertama kali pakai aku menggunakan 3 tetes untuk wajah dan leher, tapi ternyata itu kebanyakan dan membuat kulitku kering dan sedikit gatal pada bagian rahang dan leher, dan waktu aku bangun pagi harinya aku menemukan bekas cakaran, bukan cakaran hantu ko, ini cakaranku sendiri karena tidak sadar menggaruk akibat gatal tadi. Besoknya aku kurangi menjadi satu tetes saja untuk bagian wajah saja. 



Menurutku The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ok banget untuk mengontrol minyak, dan kalo ada jerawat jadi cepat kempesnya, setelah sebulan pemakaian aku merasa bekas jerawat lebih cepat hilang (nanti aku update before-after lupa taroh filenya dimana) benar benar work, untuk cerahnya sih aku tidak terlalu memperhatikan, bekas jerawat pudarpun aku sudah cukup senang. Kekurangannya The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% sama sekali tidak memberikan rasa lembab, aku harus pakai hydrating toner lebih banyak pada bagian pinggir wajah terutama dibagian dekat telinga dan rahang. 

Ok selanjutnya Review Nacific Phyto Niacin Whitening Essence sibening ini tidak memiliki wangi yang mengganggu dan juga tidak lengket langsung meresap saja, memberikan rasa lembab karena terdapat Hyalluronic Acid. Untuk pemakaian pertama aku suka karena nyaman dikulit, tapi waktu aku bangun emmhh ada benjolan didahi tapi bukan benjol ya ini tuh jerawat, its Ok positif saja karena kulitku waktu itu sedang tidak stabil, besoknya coba lagi dikurangin jadi satu tetes cek waktu pagi terdapat dua buah jerawat batu didagu, aku memutuskan untuk menghentikannya dulu sementara. 


Waktu kulitku sudah cukup stabil, aku kembali menggunakannya dalam waktu seminggu dan hasilnya.... BRUNTUSAN dimana-mana hu-hu-hu sedih sekali hati ini…. Akhinya aku benar benar stop, jadi kecewa karena sebelumnya pakai Nacific Fresh Herb Origin Serum gak cocok juga. Aku nebaknya sih gak cocok karena aku alergi dengan begitu banyak extract tumbuhan yang ada pada Nacific. Aku pernah liat di Highligt IG: @bellindap yang judulnya INGREDIENT ada plant extract/oil yang bisa membuat iritasi. Maaf gak bisa review banyak karena aku tydak cocok, padahal enak dikulit. 


BTW, aku mencoba Nacific Phyto Niacin Whitening Essence sebelum kenal dengan The Ordinary, sekian review singkat dari aku, semoga bisa membantu… 



Terimakasih, 

Marlina Hidayati

You May Also Like

7 comments

  1. Suka dengan honest review. Terima kasih mbak.

    ReplyDelete
  2. kalo melihat dari ingredientsnya mba, aku dipastikan ga akan cocok ama nacific, krn ada citric acid. itu turunan dari AHA, dan aku alergi banget itu.jd kalo ada kandungan aha ato turunannya, akh hindari banget. krn pasti breakout parah. the ordinary lbh aman sih bahan2nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh citric acid itu turunan AHA toh, aku mikirnya vitamin C 😂

      Delete