Review : Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10 - Putih dalam satu Minggu??

by - 9:27 PM

Haii apa kabar semua?
Bagaima nih tahun baru pada semangat gak atau masih loyo aja karena kecapean bergadang.
Hari ini aku review produk yang tidak biasa, aku dikasih teman waktu ulang tahun kemaren, awalnya aku agak yakin gak yakin sih untuk coba, tapi karena kado gakpapa lah ya..

Yaps aku 2 bulan ini sudah mencoba suplemen Whitening dari Thailand, 
yaitu Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10.


Kemasannya cantik, aku suka berwarna biru, jadi keingetan film Disney Frozen, ada salju dan manusia salju. Terbungkus plastik dop, diatasnya ada Zip Lock, nutupnya kencang jadi isinya tersimpan dengan baik. Isinya 60 kapsul, menurut yang aku baca ya, mengandung Premium Collagen Peptide 30,000 mg berfungsi untuk mengencangkan kulit dan L-Glutathione 10,000 mg yang fungsinya untuk mencerahkan kulit dari dalam.


Pada bagian belakang terdapat keterangan produk ada bahasa Inggris tapi kebanyakan bahasa Thailand, aku agak kesulitan untuk memahaminya. Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10 ini adalah Dietary Supplement Product jadi tidak membuat gendut. Ada cara penggunaan produk, ingredients, nama distributor yaitu Gluta Frozen Brand Thailand, sayang sekali disini alamat pabriknya tulisan Thailand, Tanggal MFG dan EXP juga, tetapi ada stempel ulang tanggal MFG dan EXP-nya.

Dari kemasan belakang produk juga terdapat logo halal Thailand, FDA Approve, lulus sertifkat GMP dan ISO setauku kalo udah FDA itu sih aman ya, mirip kaya BPOM Indonesia lah, nth tapi jujur aja aku takut gak takut meminumnya. 

Aku tanya teman kenalan di Line dia tinggal di Thailand, aku tanya bener gak sih ada produk Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10 ini dijual di Thailand sana, dan dia jawab memang ada, biasanya dijual di apotek pinggir jalan gak masuk Watson ataupun Guardian, dan di toko kosmetik, karena kata dia di Thailand banyak banget produk Whitening, menurutku gak masuk Watson ataupun Guardian gak bisa dijadikan patokan keamanan, karena banyak kan obat atau produk yang gak masuk kesana tapi aman – aman saja. Tapi yah aku berharap kemasannya lebih informatif atau ada websitenya gitu atau nomer costumer service.
Ada yang pernah ke Thailand? Share dong gimana soal Gluta – Glutaan ini pernah liat gak?

Ingredients

Kalo dilihat dari ingredient Collagennya itu dari Ikan dan terdapat banyak berry powder, aku pernah buka kapsulnya dan didalamnya itu berwarna putih dan memang wangi berry dengan sedikit rasa manis. Tapi ada yang bikin aneh, dikemasan depan tulisannya Premium Collagen Peptide 30,000 mg dan L-Glutathione 10,000 mg tapi ko dibelakang kemasan beda lagi. Emhh mungkin dibagi 100 kali ya(?)

Cara Penggunaan
- Minum 2 kapsul per hari
- Minum air putih yang banyak minimal 2 liter per hari

Final Result

Menurut yang aku baca sih collagen itu lebih efektif jika langsung dioleskan kekulit bukan diminum karena bakal rusak dilambung sehingga tidak efektif. Terus apa yang aku rasakan? Beneran ngefek gak sih? 


Aku sudah menghabiskan 2 bungkus produk yang berarti aku udah meminum 120 capsules, 2 kapsul per-hari tapi kalau lagi haid aku berhenti sementara. Yang aku rasakan pada minggu pertama sih kulitku jadi lebih lembut dan lebih plump terutama pada bagian wajah kelihatan banget kulit jadi lebih sopan teksturenya dan tangan lembut banget, kulitku tidak sekering biasanya mengingat aku mandi pakai sabun kojiesan. Tapi bisa aja sih kulit lembut dan lembab karena aku minum air putih sebanyak 3 liter sehari. 


Untu efek cerahnya aku gak tau ya cerahan ini efek kojiesan atau karena produk Frozen Collagen 2 in 1 Whitening X10 karena aku pakainya barengan, yang aku lihat lipatan ketek emang lebih bersih, bisa ajakan karena kojiesan. 

Oh iya aku mau sekalian curhat, kenapa ya setiap aku minum suplement untuk kecantikan dari merk apapun siklus haid aku jadi kacau? Ada yang bisa jelaskan? Jadi sebulan itu aku bisa 2 kali haid bulan berikutnya jadi sekali aja terus sedikit banget. 


Ini aku sudah berhenti konsumsi karena habis, aku belom mau beli lagi karena menurut aku sih kurang efektif, aku tetap minum 3 liter per hari dan kulitku tetap lembut dan emang sih gak selembut sebelumnya, aku lebih memilih untuk membeli skincare lain atau sabun yang mengandung kojic. 

Oh iya aku punya loh sabun kojic yang ok banget gak bikin kering sama sekali, hehe ini bocoran untuk produk yang aku ulas berikutnya. Sekian review dari aku, semoga kalian suka… 

Disclaimer !!! Aku bukan ngebet pengen putih ya, karena cantik tidak hanya yang memiliki kulit putih, tapi kamu cantik jika kalian bisa mencintai diri sendiri termasuk warna kulitmu. 
Tempat dulu beli : disini!

Terimakasih,
Marlina Hidayati

You May Also Like

22 comments

  1. Kak klw untuk ngilangin jerawat sma bekas jerawat efektif gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sama sekali, kalo jerawatan minum darsih dan bekasnya pakai sabun naturlove

      Delete
  2. sama kak aku minum itu haid aku juga ga teratur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku sih ga minum produk yang Kaka review ini tapi aku mah minum gluta lapunzel nah itu asli kulitku jadi putih & halus hanya jadi haid aku ga teratur.

      Delete
  3. Kandungan obatnya ada yg bisa ganggu hormon mungkin

    ReplyDelete
  4. Jadi kk berhenti makai itu kak?

    ReplyDelete
  5. Kk udah berhenti makai itu jadinya?

    ReplyDelete
  6. Saya sdh 3 bulan konsumsi frozen colagen..tapi kok malah jerawatan yaaa...d bulan pertama jerawat plaing 1 atau 2 dan aq pikir mungkin karna mau haid tapi makin ke sni kok jerawatnya tambah banyak yaa..sampe ke kulit kepala...ap cuma saya aja yg ngalamin atau yg laen juga pernah ngalamin..apakah efek samping dari frozen atau bukan saya gak ngerti..cuma skrg saya stop in aja dulu..mau liat apakah klo saya berhenti konsumsi jerawat saya gak timb

    ReplyDelete
  7. Suka sama reviewnya.. Sangat membantu

    ReplyDelete
  8. Aku sehari minum 4 kapsul, selama seminggu lebih, gak ada perubahan sama sekali.

    Yang katanya kulit kencang, yang katanya putih, yang katanya lembut. Sama sekali gak ada.

    Mau habisin aja dulu, sampek bener2 habis. Baru stop pemakaian.

    ReplyDelete
  9. Aku seminggu pemakaian gak ada perubahan, padahal sehari minum 4 kapsul. Berasa sia2.

    ReplyDelete
  10. Pakai nourish skin pink lebih efektif. Aku 3bulan pakai itu. Dan alhasil mmg bener kulihku makin putih memerah gitu, kulih jd halus bgt. Mungkin kalo untuk suplemen kulit, aku lebih rekomandasiin nouriskin pink deh karna kan mmg dia dijual di banyak apotik dan gaada efek samping nya. Untuk haid pun juga lancar..

    ReplyDelete
  11. Aku minum udah habis 2 bungkus udah dapet 2 bulan ngga ada prrubahan sama sekali�� kecewa deh pokonya

    ReplyDelete
  12. Aku udah habis 2 pack lom ada perubahan malah haid aku ga tratur kdg sedikit kdg berhenti besok haid lagi

    ReplyDelete
  13. Diriku pikir itu efek minum air putih, air putih juga bagus untuk kulit

    ReplyDelete
  14. W sih ada perubahan nya kulit w yg coklat agak cerah (mulai memutih)

    ReplyDelete
  15. Frozen collagen nya Ada brp macam ya? Punya Ku kandunganya lain.di depan kemasan tertulis premium collagen peptide 9000mg dan L- glutathione 3000mg

    ReplyDelete
  16. Q sih ada perubahan cuma kadang q jadi pusing kepala nya trus mual.

    ReplyDelete
  17. Q sih ada cuma itu mual kepala pening trus tiap malam laper bawaan nya

    ReplyDelete
  18. Ya aq jg dl pernh konsumsi frozen ni abiss stu bungkus mmg pas klu minum kepla jd pusing gtu..

    ReplyDelete