Mie Mangandung Minyak Babi

by - 6:47 PM




Masih Ingat soal Samyang Challange dan pada saat itu lah banyak isu soal Samyang mengandung minyak babi. Namun, menurut PT Korinus selaku importir mi asal Korea Selatan dengan merek Samyang menyatakan tidak semua produk instan asal Negeri Ginseng itu mengandung babi. (REPUBLIKA.CO.ID). 

Sales & Marketing Manager PT Korinus Endra Nirwana mengatakan dua jenis Mi Samyang yang mereka impor tidak mengandung babi. Dua Mi Samyang yang selama ini beredar di pasaran, yaitu Hot Chicken Ramen dan Hot Chicken Ramen buldak Cheese.

Dia mengatakan dua varian Mi Samyang tersebut punya sertifikasi dari Korea Muslim Federasi (KMF). Tidak hanya itu, PT Korinus juga sudah mengajukan pendaftaran sertifikasi halal ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor registrasi 16349.

Dua mi tersebut juga sudah memiliki izin edar dari BPOM. Hot Chicken Ramen merupakan varian Mi Samyang yang paling dikenal masyarakat Indonesia, khususnya di kota besar. Sebab, Mi Samyang varian ini sudah memiliki izin edar sejak 2013.

Varian Hot Chicken Ramen Buldak Cheese baru mulai bedar tahun lalu. Mi ini terdaftar dan memiliki izin edar di Indonesia per 18 April 2017.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengumumkan ada empat jenis mi instan asal Korea yang mengandung fragmen DNA babi, yakni Mi Samyang rasa U-Dong dan Kimchi, Mi Nongsim varian Shin Ramyun Black, dan Mi Ottogi rasa Yeul Ramen. Keempat mi instan tersebut diimpor oleh PT Koin Bumi. Gambar saya ambil dari instagram BPOM RI




Pernah Makan ini, dulu dijual di A*lf* M**t tapi bulan lalu saya liat di Supermarket besar masih ada jual tapi
Kemasan Cup entah sama atau tidak, kalau ada yang tau silahkan Komen





You May Also Like

0 comments