Review : Secret Key Starting Treatment Essence (STE)

by - 6:00 PM


Sebenarnya produk ini pernah hype pada tahun 2014 - 2015 gitu dan sudah banyak yang review, telat sih sebenarnya review ini, bisa dikata sudah ketinggalan zaman haha... Tapi apa salahnya aku review produk yang sangat aku suka selama beberapa tahun.

Secret Key ini disebut - sebut dupenya SK-II, makanya botolnya mirip dan kandungannya hampir sama, tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Kalau SK-II made in Japan, Secret Key ini made in Korea loh. 

Secret Key Starting Treatment Essence mengandung 90% Galactomyces (ekstrak fermentasi ragi) kandunganya ada di SK-II juga dengan nama PITERA (namanya sudah di patenkan oleh SK-II). Ragi berfungsi untuk memperbaiki kulit, melindungi, dan memberikan antioksidan.

Perbandingan Secret Key dengan Brand sebelah
Secret Key Starting Treatment Essence ini aman karena bebas dari: 
Paraben
Mineral Oil
Benzophenone
Alcohol
Animal Oil
Color
Spice
Jadi cocok digunakan untuk wajah yang sensitif.

Isinya cair kayak air, dan ada sedikit bau kecutnya, produknya dikemas dengan botol kaca yang elegan, dan memiliki lobang yang kecil, sehingga tidak mengeluarkan produk secara berlebihan.


Review :
Aku sudah menggunakan STE ini sejak tahun 2014 akhir sampai desember 2017 entah botol yang keberapa sudah aku habiskan, tapi tahun 2018 ini aku tidak membeli kembali karena sudah mulai susah dicari. Oh iya Secret Key ini adalah Skincare Korea pertamaku, awal pemakaian sekitar 2 minggu gitu kulitku jadi reaktif muncul sedikit jerawat dibagian dahi. 

Setelah masa purging lewat STE membuat kulitku jadi terlihat sehat, kayak ada cahaya dari dalam gitu, bening dan cerah, kulit menjadi lebih gampang diatur... jiahh kaya rambut aja gampang diatur, apa yah bahasanya.... gak rewel gitu dan tidak ada masalah kulit yang berarti, bahkan aku tidak pernah merasakan yang namanya bruntusan waktu bertahun - tahun pakai produk ini. Oke banget dan aku puas dengan hasilnya, Isinya juga banyak mengingat dipakai cuma 2-3 tetes dimalam hari, bisa sampe 4-5 bulan baru habis. Aku jadi kepikiran untuk kembali memakai STE ini bulan depan nanti.

Sebenarnya STE ini ada 2 versi, STE yang biasa seperti yang aku pakai dan STE Rose. Aku pernah coba STE Rose kemasan sample 30 ml, rasanya lebih lembab dibanding STE biasa, tapi aku lebih suka yang biasa, karena yang rose berasa lebih berat dibagian dahi, mungkin untuk kulit kering bakal suka. Aku juga pernah pindah kelain hati untuk coba SK-II tapi tidak cocok diaku, purging gak berhenti sampai 30ml tersebut habis, aku memutuskan untuk tidak membeli FTE dari SK-II lagi. Untunglahh ternyata kulit aku ini gak cocok yah sama Skincare mahal.....

Rating : 9/10

Terimakasih,
Marlina Hidayati

You May Also Like

19 comments

  1. wah samaan dong.. ak jg pakai SK II jd clogged pores. gak smp beruntusan sih cm awal2 aja beruntusannya..

    Thanks for sharing xx

    CuriousAboutBeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak seneng gak senang sih gak cocok sama SK II 😂, gak senang krna jadi bruntusan, senangnya karena kulit ekonomis 😆

      Delete
  2. Hi marlina, aku sering baca mengenai secret key ini, lumayan penasaran pengen coba, soalnya sebelumnya pernahpakai FTE SK-II lama2 cocok, dan pgn nyobain yg ekonomisnya XD hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiii, cobain aja, harganya lebih murah dari pada produk sejenis tapi sekarang tidak sebanyak dulu yang jual STE

      Delete
  3. waaaah sebagus itu yaaah?? jadi pengen coba juga

    ReplyDelete
  4. Aku udah lama banget pakai produk ini , one of my all time favourite

    ReplyDelete
  5. Terimakasih untuk reviewnya :D sempat maju mundur mau pakai STEnya Secret Key ini, tapi sepertinya harus nyoba nih ^^

    ReplyDelete
  6. Aku sempet cobain ini dulu banget hahaha Hasilnya kulit wajah jadi nggak kusam lagi, itu pemakaian jangka waktu sebulanan doang langsung kelihatan. Tapi terus mau beli lagi males soalnya aku moody pake skin care #plakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sekarang juga agk malas pakai karena susah dicari, sekali ada harganya mahal sedihh

      Delete
  7. aku mau beli ini ntah kenapa ke skip terus, eh sekarang malah make yang punya lokal. udah habis sampe 4 botol kayaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai yang punya lokal apa sis, jadi kepo hehe

      Delete
  8. wah kebetulan banget temenku baru aja rekomendasiin essence dari Secret Key ini, baunya juga enak banget lagi! Aku jadi pengen coba hahaha.. oiya, aku juga nggak cocok pake SK II, jadi clogged pores jadi banyak beruntusan. padahahal waktu itu beli dibandara jepang lagi nggak ada yg kecil langsung beli yg 250mL harganya 2jutaan.. eh nggak cocok! :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngerti gimana rasanya beli mahal tapi enggak cocok. . . puk puk puk

      Delete
  9. Thx review nya kak💕sgt brmanfaat, ini pertama kali aku mw pke STE, udah beli online tp blm nyampe,

    btw bruntusan yg di dahi brpa lama kak bisa ilang lg ?

    ReplyDelete
  10. Wah makasih ka riview nya aku mau coba nih tp bingung beli di mana ya?

    ReplyDelete
  11. recomended banget sama STE ini. Beruntusan ilang, bekas2 jerawat juga cepet ilangnya, pori2 juga mengecil. Love banget deh. Tapi sayang makin lama makin susah carinya, dan makin mahal T-T
    Tapi tetep masih jauh lebih murah daripada SKII \ ^_^ /

    ReplyDelete
  12. Klo mau beli secret key yg asli dimana ya sis? Mau beli olshop tp takut palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ofline bisa beli di watson, online di sociola tapi mahal sih 200an

      Delete