Viva Milk Cleanser Timun Bermerkuri ??

by - 5:58 PM

Beberapa saat yang lalu heboh di sosial media soal kosmetik bermerkuri dan mengandung rodamind, dan salah satunya adalah produk dari Viva Cosmetics, yang banyak digunakan oleh banyak wanita Indonesia dari zaman dulu hingga sekarang, termasuk saya suka dengan Viva Cosmetics.

Saya tidak tahu persis siapa yang menyebarkan, dan siapa yang meneliti, tapi dari kebanyakan post yg di Upload rata - rata isinya seperti gambar di bawah ini.


dari post ini dia menunjukkan bahwa Viva mengandung Merkuri
Saya yang melihat ini merasa tidak terima dong dengan post tersebut yang bilang Viva mengandung merkuri, Teman saya menghubungi pihak Viva lewat DM Instagram, berikut penjelasan Viva.


Beberapa hari kemudia Viva dan LBC Klinik Kecantikan membuat pernyataan Resmi.





Namun akhirnya, foto tersebut diklarifikasi oleh sang pemilik, yaitu seorang mahasiswi bernama Shana. Shana bersama teman-temannya yang diduga sebagai oknum penyebar hasil penelitian tersebut, dikecam oleh netizen. Hal tersebut karena dirinya menyebarkan hasil penelitian yang belum valid.Melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya, @shanashanana, Shana mengucapkan permintaan maaf atas berita hoax yang ia bagikan. 
Isinya seperti ini
Assalamualaikum Wr WbSaya Pemilik akun Shana Konan, dan mewakili teman-teman saya dengan akun Irma Astriana, Aspi Sastika dan Viola Indriarni, dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada:Manajemen London Beauty Centre (LBC), Viva Cosmetic, Produk Krim Susu Domba Thailand, Kelly Cosmetic, Melanox, Naturgo, Krim Temulawak, Dr Pure Whitening Serum, dan Tony Moly Tint, terkait dengan tersebarnya postingan kami mengenai hasil uji kosmetik yang mengandung Merkuri dan Rhodamin. Kami sampaikan bahwasanya postingan kami tersebut hanyalah hasil uji coba yang hasilnya belum tervalidasi, sehingga hasilnya tidak dapat dipertanggungjawabkan, dan tidak semestinya kami posting di media sosial.Sekali lagi saya dan teman-teman saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada:Manajemen London Beauty Centre (LBC), Viva Cosmetic, Produk Krim Susu Domba Thailand, Kelly Cosmetic, Melanox, Naturgo, Krim Temulawak, Dr Pure Whitening Serum, dan Tony Moly Tint.Kami berjanji tidak akan mengulangi kejadian ini lagi, dan semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kami. Terimakasih.Wassalamualaikum Wr Wb.
@lbc_klinik_kecantikan @viva.cosmetics
Soo soal Viva mengandung merkuri tentu saja hoax ya guys, hasil test labnya belum tervalidasi. 

Tapi untuk kali ini saya akan melampirkan beberapa Kosmetik yang dinyatan BERBAHAYA oleh BPOM, saya ambil dari Ig : BPOM
nah Produk ini banyak sekali adek - adek yang baru pakai skincare dan ibu - ibu rumah tangga yang make di tempatku



Mirip Seperti Cream Natural 99








You May Also Like

7 comments

  1. Ini sempat heboh banget. Beruntung kita berada di lingkungan yang sedikit lebih mengerti tentang kecantikan jadi update-nya cepet. Kasian buat orang-orang yang cuma telan mentah-mentah. Meski begitu, waktu pertama kali aku lihat postingan ini aku malah bertanya-tanya masa iya merek sekelas Viva yang sudah ada sejak jaman orang tua kita muda sampai mengandung bahan seperti itu? Anyway, nice post!

    fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha maaf ya judul postingan bikin salah paham, kemaren itu heboh banget soal viva, bahkan teman teman aku pada langsung buang tuh viva

      Delete
  2. Waah makasih banyak infonya kakak..
    Akhirnya lega lagi deh mau pakai produk viva :)

    ReplyDelete
  3. Wah akhirnya adek saya percaya bahwa viva tidak bermerkuri setelah saya bacakan hasil DM mbak ke pihak viva... Thankyou Mbak ��

    ReplyDelete
  4. Waaah mba, syukurlah cuma hoax. Aku pake ini utk pembersih soalnya :D. Dan udh lama banget makanya. Abisnya murah dan bener2 bagus di kulit :)

    ReplyDelete